Selebrita

Tampil Bersama Sanggar Seni, Penyanyi Banua Ini Kadang Kolaborasikan Musik Panting dengan Lagu Barat

Sejak beberapa bulan yang lalu, salah seorang penyanyi di Banua Muhammad Hadzir kerap tampil bersama grup bernama Sanggar Seni Bina Banua Bauntung

Tampil Bersama Sanggar Seni, Penyanyi Banua Ini Kadang Kolaborasikan Musik Panting dengan Lagu Barat
istimewa
Muhammad Hadzir kerap tampil bersama grup bernama Sanggar Seni Bina Banua Bauntung. 

BANJARMASINPOSTPOST.CO.ID - Sejak beberapa bulan yang lalu, salah seorang penyanyi di Banua yakni Muhammad Hadzir kerap tampil bersama grup bernama Sanggar Seni Bina Banua Bauntung.

Misalnya saja beberapa waktu yang lalu, Hadzir terlihat tampil bersama Sanggar Seni Bina Banua Bauntung pada sebuah pergelaran yang dilaksanakan di Taman Budaya Kalsel.

Hadzir bahkan saat itu tidak hanya sekadar menyanyi bersama sang anak yakni Shouma Hadzir, tapi juga ikut memainkan alat musik berupa gitar.

Menariknya saat itu tidak hanya lagu Banjar saja yang dibawakan, melainkan juga lagu Barat dan menjadi menarik karena ada sentuhan musik pantingnya.

Remaja di Palembang Tewas Ditusuk Temannya Gara-gara Pelesetkan Lirik Lagu Begadang Rhoma Irama

Bank BCA Bersiap Menerapkan Teknolog Blockchain, Presdir : Mungkin Tidak Lama Lagi Bisa Diterapkan

Meski Terpasang Spanduk Gratis, Pengunjung Retail Modern Tetap Dipungut Parkir

Senasib Ustadz Abdul Somad, Ustadz Riza Muhammad Dicekal di Hongkong, Indri Giana: Mohon Doa

"Kami memang fokusnya ke lagu dan musik tradisi khususnya ada pantingnya. Kadang kami kolaborasi dengan membawakan lagu-lagu Barat juga," ujar Hadzir yang juga merupakan penggagas terbentuknya sanggar ini.

Hadzir pun menerangkan bahwa sanggar ini terbilang masih sangatlah baru, karena terbentuk pada 10 Juni 2019 saja. Namun sudah beberapa kali tampil di Jakarta.

Pasalnya pada Juli lalu tampil pada Festival Budaya Banjar 2019 di Jakarta yang merupakan acara tahunan Dinas Pariwisata Kalsel bekerjasama dengan kementian luar negeri.

Conte Sarankan Pemain Inter Berhubungan Seks Singkat dengan Gaya Ini Agar Tak Menguras Tenaga

Desa Kambat Utara HST Dicanangkan Jadi Desa Agrowisata, Desain 5 Hektare Lahan

BERLANGSUNG Link Bein Sports 1! Live Streaming TV Online Leganes vs Barcelona Liga Spanyol Beinsport

"Baru terbentuk tapi kami sudah tampil di Jakarta. Selain pada acara Festival Busaya Banjar, kemarin kami juga tampil pada Launching Calender Visit Kalsel 2020 saat car freeday di Jakarta dan Kementrian Pariwisata awal November tadi," jelasnya penyanyi di Nasa Banjarmasin ini.

Disinggung mengenai alasannya membentuk sanggar ini, Hadzir yang juga merangkap sebagai ketua di sanggar ini pun menerangkan tidak lain karena terpanggil untuk terus mengangkat lagu-lagu Banjar.

"Kalau bukan kita siapa lagi ? Dan saya ingin melestarikan serta mengangkat lagu-lagu Banjar," pungkasnya. (banjarmasinpost.co.id/fran rumbon)

Penulis: Frans
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved