Berita Tapin

Warga MTsN 2 Tapin Dua Hari Kumpulkan Pakaian Bekas Layak Pakai, Demi Peringati Hari Jadi Kabupaten

Semangat berbagi antarsesama ditanamkan sejak usia dini dengan harapan menumbuhkan semangat sosial kepada sesama warga di peringatan Hari Jadi

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAI - Semangat berbagi antarsesama ditanamkan sejak usia dini dengan harapan menumbuhkan semangat sosial kepada sesama warga di peringatan Hari Jadi Kabupaten Tapin.

Itu yang dilakukan keluarga besar Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 Tapin, terdiri dari para aparatur sipil negara (ASN) dan siswa serta siswanya, secara sukarela menyumbang pakaian bekas layak pakai.

Sumbangan pakaian itu diangkut dengan dua unit becak, moda transportasi roda tiga ke halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapin, Jumat (22/11/2019) kemarin.

Kepala MTs Negeri 2 Tapin, Muhammad Rifani menjelaskan sumbangan pakaian layak pakai itu dikumpulkan selama dua hari.

PENYESALAN Raffi Ahmad Nikahi Nagita Slavina, Eks Tyas Mirasih Ngaku Gigi Bukan Wanita Idaman, Tapi?

Terungkap Nagita Slavina Bukan Wanita Idaman Raffi Ahmad, Teman Ayu Ting Ting Jelaskan Hal Ini

Terulang saat Zaman Ahok, Anies Baswedan dan DPRD DKI Terancam Tak Digaji Pemerintah 6 Bulan

Menurutnya, tujuan sumbangan itu, untuk menumbuhkan sikap saling berbagi sesama yang membutuhkan.

"Sumbangan kami salurkan melalui Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapin," katanya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (23/11/2019).

Humas Kementerian Agama Kabupaten Tapin, Mursalin, menjelaskan sumbangan itu belum disalurkan pihaknya.

"Belum kami salurkan," katanya singkat sambil memperlihatkan surat edaran daei Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Tapin, bernomor : 460/315/SOS.3/DINSOS/2019 tertanggal 7 November 2019, perihal himbauan pengumpulan pakaian bekas layak pakai untuk disumbangkan kepada Anak Panti dan PMKS Kabupaten Tapin.

Dalam surat itu, menindaklanjuti surat keputusan Bupati Tapin tentang Panitia Penyelenggara Peringatan Hari Jadi ke 54 Kabupaten Tapin.

Surat itu menyebutkan sumbangan yang dikumpulan instansi pemerintah di Kabupaten Tapin akan diambil oleh petugas dari pilar-pilar potensi sosial pada 25 November 2019 ini.

Muhammad Rifani mengaku aksi pengumpulan pakaian bekas layak pakai untuk disumbangkan itu merupakan kegiatan pertama kali dilaksanakan pihaknya.

"Sumbangan pakaian layak pakai itu kegiatan perdana kami untuk memupuk jiwa sosial warga MTs Negeri 2 Tapin," katanya.

(banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved