Berita Banjarmasin

Dinkes Provinsi Kalsel Sukses Pecahkan Rekor MURI Pembagian Sayur dan Buah dari Jukung Terbanyak

Ribuan masyarakat pengunjung Siring Nol Kilometer penuhi tepi Sungai Martapura di Banjarmasin berlomba dapatkan sayur-sayuran dan buah-buahan

Dinkes Provinsi Kalsel Sukses Pecahkan Rekor MURI Pembagian Sayur dan Buah dari Jukung Terbanyak
banjarmasinpost.co.id/apunk
Pemecahan Rekor Musium Rekor Indonesia (MURI) Pembagian Sayur dan Buah dari Jukung Terbanyak pada Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55 Tahun 2019 di Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ribuan masyarakat pengunjung Siring Nol Kilometer penuhi tepi Sungai Martapura di Banjarmasin berlomba dapatkan sayur-sayuran dan buah-buahan yang dibagikan gratis dari para Paman dan Acil Pedagang Buah dan Sayur, Minggu (24/11/2019).

Rupanya mereka mencoba dapatkan buah dan sayur yang dibagikan dalam rangka Pemecahan Rekor Musium Rekor Indonesia (MURI) Pembagian Sayur dan Buah dari Jukung Terbanyak pada Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55 Tahun 2019 di Kalsel.

Suasana pun semakin merah saat Acil dan Paman Pedagang mulai merapat ke tepi sungai untuk bagikan kepada warga masyarakat di Siring 0 Kilometer.

Jeruk, mangga, pisang, kangkung, selada dan puluhan jenis sayur dan buah lainnya dibagikan pada momen yang disaksikan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Provinsi Kalsel, Siswansyah yang mewakili Gubernur Kalsel, Ketua DPRD Provinsi Kalsel, H Supian HK, Ketua Tim Penggerak PKK Kalsel, Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor dan Kepala Pusat Litbang Humaniora dan Manajemen Kesehatan Balitbangkes Kemenkes RI, Sugianto ini.

Penyesalan Raffi Ahmad Nikahi Nagita Slavina, Eks Tyas Mirasih Ngaku Gigi Bukan Wanita Idaman, Tapi?

Jari-jari Nakal Syahrini Sentuh Bagian Sensitif Reino Barack, Kata Mesra Eks Luna Maya: Duh Manja!

Ratusan Acil Pedagang Sayur dan Buah Mejeng di Siring Nol Kilometer Banjarmasin, Ini yang Dilakukan

Total ratusan kilo buah dan sayuran dibagikan pada momen Pemecahan Rekor yang tak hanya tercatat di MURI tapi Juga Musium Rekor Dunia Indonesia.

Dari hasil verifikasi Panitia MURI, tercatat ada 374 Jukung dari target Rekor 350 Jukung yang terlibat dalam Pemecahan Rekor MURI di Kalsel kali ini. Artinya Pemecahan Rekor sah dan menjadi tambahan koleksi MURI yang dicapai Pemerintah Provinsi Kalsel.

Piagam Rekor MURI diserahkan Perwakilan MURI kepada Asisten I Bidang Pemerintahan Provinsi Kalsel, Siswansyah dan diteruskan kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, H M Muslim sebagai pemrakarsa dan penyelenggara Pemecahan Rekor.

Ribuan masyarakat pengunjung Siring Nol Kilometer penuhi tepi Sungai Martapura di Banjarmasin berlomba dapatkan sayur-sayuran dan buah-buahan yang dibagikan gratis dari para Paman dan Acil Pedagang Buah dan Sayur, Minggu (24/11/2019).
Ribuan masyarakat pengunjung Siring Nol Kilometer penuhi tepi Sungai Martapura di Banjarmasin berlomba dapatkan sayur-sayuran dan buah-buahan yang dibagikan gratis dari para Paman dan Acil Pedagang Buah dan Sayur, Minggu (24/11/2019). (banjarmasinpost.co.id/apunk)

Disampaikan H M Muslim, sederet rangkaian kegiatan Peringatan HKN ke 55 Tahun 2019 di Kalsel yang diikuti insan kesehatan, akademisi, siswa-siswi sekolah dan seluruh stakeholder kesehatan ini bertujuan untuk percepat dan sinergikan upaya promotif dan preventif dukung kesehatan masyarakat di Banua.

Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel sebagai motor rangkaian kegiatan ini juga sekaligus kampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dalam seluruh rangkaian kegiatan.

"Ini jadi momentum memasyarakatkan Germas untuk tekan potensi masyarakat terserang penyakit tidak menular yang artinya menekan beban dan biaya kesehatan sekaligus tingkatkan produktifitas masyarakat," kata H M Muslim.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved