Kebakaran di Pulau Sebuku

Kapolda Irjen Yazid Fanani Turut Berduka Atas Musibah Kebakaran di Pulau Sebuku, Ingatkan Hal Ini

Kebakaran dasyat yang melanda pemukiman warga di Pulau Sebuku, Desa Sungai Bali, Kecamatan Sebuku, Kabupaten Kotabaru, Sabtu (23/11/2019) malam.

Kapolda Irjen Yazid Fanani Turut Berduka Atas Musibah Kebakaran di Pulau Sebuku, Ingatkan Hal Ini
HO/Humas Polda Kalsel
Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani dan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor saat meninjau lokasi kebakaran di Desa Sungai Bali, Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru, Minggu (24/11/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Kebakaran dasyat yang melanda pemukiman warga di Pulau Sebuku, Desa Sungai Bali, Kecamatan Sebuku, Kabupaten Kotabaru, Sabtu (23/11/2019) malam mendapatkan perhatian dari masyarakat Kalsel dan juga berbagai instansi yang ada di Banua .

Cukup jauhnya lokasi tak menghalangi Kapolda Irjen Yazid Fanani dan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mendatangi lokasi kebakaran, Dengan menggunakan helikopter Kapolda dan Paman Birin langsung melakukan peninjauan ke lokasi kebakaran Minggu (24/11/2019) siang.

Gubernur dan Kapolda Kalsel pada kesempatan ini langsung mengungkapkan rasa turut berduka cita yang sedalam dalamnya atas musibah kebakaran yang menghaguskan ratusan rumah masyarakat tersebut.

Paman Birin Serahkan Tiga Sumber Bantuan Bernilai Ratusan Juta untuk korban kebakaran Pulau Sebuku

Puluhan Rumah dan Musala Rusak Rusak Berat, Puting Beliung Sapu Beruntung Baru Kabupaten Banjar

Ibu Ini Histeris Saksikan Bayi 4 Bulan Diterbangkan Puting Beliung, Ditemukan di Reruntuhan Atap

Menurut Kabud Humas Kombes M Rifai, Minggu (24/11/2019) malam, pada kesempatan itu Kapolda Kalsel Irjen Yazid Fanani mengungkapkan sebagai umat beragama harus percaya bahwa segala sesuatu yang terjadi adalah kehendak Tuhan Yang Maha Esa.

"Termasuk musibah yang dialami oleh warga Pulau Sebuku saat ini juga merupakan rencana Tuhan, dan pasti ada hikmahnya," tuturnya.

Di hadapan para warga, dia juga memberikan pesan-pesan moral bahwa sebagai manusia harus pandai bersabar dan bersyukur karena masih banyak orang yang belum beruntung.

Ia berharap Pemerintah terus memberikan bantuan kepada warga karena saat ini di tengah puing-puing beberapa warga hanya mengandalkan terpal dan banner sebagai atap rumah.(Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved