Berita Banjarmasin

Ketua Komisi III DPRD Kalsel Upayakan Kucuran Dana APBD Provinsi Benahi Jalan Bypass Amuntai

Usai laksanakan reses pertama di masa sidang Pertama masa jabatan 2019-2024, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalsel, H Sahrujani upayakan peran

Ketua Komisi III DPRD Kalsel Upayakan Kucuran Dana APBD Provinsi Benahi Jalan Bypass Amuntai
banjarmasinpost,co.id/ achmad maudhody
Ketua Komisi III DPRD Kalsel, Sahrujani 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Usai laksanakan reses pertama di masa sidang Pertama masa jabatan 2019-2024, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalsel, H Sahrujani upayakan peran Pemerintah Provinsi Kalsel untuk bantu selesaikan pekerjaan jalan di Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Ia menyampaikan dari hasil perkiraan, dibutuhkan dana kurang lebih Rp 10 miliar untuk selesaikan sebagian ruas di Jalan Bypass Amuntai sepanjang lima kilometer antara kawasan Bayur dan Panangkalaan, HSU.

Dijelaskan Sahrujani, harapannya agar Pemerintah Provinsi Kalsel turun untuk membenahi pekerjaan tersebut dikarenakan jalan tersebut saat ini sudah masuk dalam Jaringan Jalan Prioritas (JJP) yang artinya memungkinkan mendapat bantuan Pemerintah Provinsi.

Teka-teki Video Syur Gisella Anastasia Terbongkar via Eks Gading Marten, Tantangan Pakar Terjawab!

Ahok Dijadikan Tumbal Lawan Mafia Migas, Eks Veronica Tan Disebut Tak Cocok Jadi Komut Pertamina

Kabar Terbaru Veronica Tan Kala Istri Ahok (BTP), Puput Nastiti Devi Disebut-sebut Lahiran

Jalan tersebut menurutnya mangkrak dan belum tuntas dikerjakan karena Pemerintah Kabupaten HSU sebagai pemilik kewenangan jalan tersebut mengalami keterbatasan anggaran untuk dialokasikan.

Hal ini menurutnya menjadi persoalan yang banyak mencuat selama kegiatan reses yang dilakukannya di Daerah Pemilihannya, Kabupaten HSU.

Namun Ia meyakini, keberadaan Jalan Bypass Amuntai tersebut tak hanya bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten HSU, tapi juga masyarakat lebih luas.

Pasalnya, keberadaan jalan Bypass Amuntai tersebut menurut H Sahrujani strategis karena berperan membagi arus kendaraan dari jalur dalam Kota di Amuntai sehingga mengurangi kepadatan dan potensi kemacetan.

Apalagi Amuntai selama ini memang menjadi salah satu titik yang dilalui arus kendaraan dari Ibu Kota Kalsel, Banjarmasin hingga Kabupaten Tanjung.

Selain itu rute Amuntai juga sering menjadi pilihan pengedara dari jalur Kota Banjarmasin menuju Kalimantan Tengah (Kalteng).

Selain itu, akses Jalan Bypass Amuntai yang berpeluang membuka akses daerah-daerah di sekitarnya juga diyakini bisa menjadi potensi berkembangnya manfaat-manfaat perekonomian masyarakat di sekitar.

"Semula jalan Bypass tersebut berstatus jalan Kabupaten, tetapi kini masuk jaringan jalan prioritas (JJP) jadi akan kami upayakan," kata H Sahrujani.

Politisi Partai Golkar yang merupakan Mantan Ketua DPRD Kabupaten HSU ini menyatakan dalam waktu dekat akan mengkomunikasikan hal tersebut dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Kalsel.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved