Barita HST

Komisi III DPRD HST Sering Tanyakan Wacana Pembangunan Kereta Api, Setahun Bisa Sampai Tiga Kali

acana pembangunan kereta api untuk jalur Banua Enam yang diwacanakan sejak 2014 termasuk wilayah Hulu Sungai Tengah, kini tak lagi terdengar kabarnya.

Komisi III DPRD HST Sering Tanyakan Wacana Pembangunan Kereta Api, Setahun Bisa Sampai Tiga Kali
KAI
Ilustrasi- Kereta api barang 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Wacana pembangunan kereta api untuk jalur Banua Enam yang diwacanakan sejak 2014 termasuk wilayah Hulu Sungai Tengah, kini tak lagi terdengar kabarnya.

Padahal, menurut Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Hermansyah, perihal pembangunan sarana kereta api sudah sering ditanyakan di Kementerian Perhubungan.

Tak tanggung-tanggung, pihaknya bisa sampai tiga kali melakukan kunjungan ke Kementerian Perhubungan dalam setahun hanya untuk mempertanyakan kelanjutan pembangunan.

Sayangnya, anggaran selalu menjadi kendala ketika pembanguan. Apalagi, pihaknya mempertanyakan pembangunan ini ke kementerian sejak anggota DPRD periode lalu.

Obyek Wisata Tanjung Puri Tabalong Diharapkan Tetap Mengusung Budaya Banjar

Diguyur Hujan Lebat, Sejumlah Kawasan di Kota Banjarmasin Digenangi Air, Ini Penyebabnya

"Jawaban kementerian soal anggaran. Soalnya membangun rel kereta api tak seperti membangun jalan. Setengah pengerjaan bisa dipakai. Pembangunannya harus menyeluruh," bebernya.

Wacana pembangunan kereta api ini menurutnya menjadi solusi jarak antara Banjarmasin dengan HST.

"Kalau harapan kami, jelas angkutan penumpang. Tapi wacana terdahulu itu angkutan barang. Ke depan kalau wacana ini dilanjutkan kami menyambut dengan senang," jelasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved