Berita Nasional

Menpora Malaysia Syed Saddiq Rilis Video Permohonan Maaf, Akui Ada Pemukulan Suporter Indonesia

Menteri Olahraga Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman, mengucapkan permohonan maaf terkait kericuhan yang melibatkan Warga Negara Indonesia.

Menpora Malaysia Syed Saddiq Rilis Video Permohonan Maaf, Akui Ada Pemukulan Suporter Indonesia
Youtube
Presiden Jokowi memposting vlog terbarunya bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Syed Saddiq 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Buntut penganiayaan yang dilakukan suporter Malaysia kepada suporter Indonesia beberapa waktu lalu, Menteri Olahraga Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman, mengucapkan permohonan maaf.

Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G yang mempertemukan timnas Malaysia dengan timnas Indonesia pada Selasa (19/11/2019) diwarnai sejumlah kericuhan.

Dalam duel yang digelar di Stadion Nasional Bukit Jalil tersebut, suporter Malaysia terlihat melempari pendukung Indonesia dengan benda-benda dan flare.

Selain itu, publik Indonesia juga digemparkan dengan viralnya video pemukulan suporter Garuda oleh oknum pendukung Malaysia.

Menanggapi kejadian-kejadian tersebut, Menteri Olahraga Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman, mengucapkan permohonan maaf kepada Indonesia.

Suporter Indonesia Dianiaya di Negeri Jiran, RI Kirim Nota Protes ke Malaysia

Trending #GanyangMalaysia

DITEROR Sepanjang Laga dengan Lemparan Botol, Malaysia Kandaskan Asa Timnas Pelajar U-18 Indonesia

Syed Saddiq mengucapkan permohonan maaf tersebut melalui video yang diunggah di akun Instagram pribadinya.

Dalam video berdurasi satu menit tersebut, Syed Saddiq meminta maaf atas insiden yang terjadi beberapa hari yang lalu.

Dia membenarkan bahwa memang ada pemukulan terhadap suporter Indonesia, hanya saja lokasi pemukulan bukan berada di area Stadion Nasional Bukit Jalil melainkan terjadi 20 km dari stadion.

"Saya dengan penuh rasa rendah hati ingin meminta maaf kepada saudara serumpun yang ada di Indonesia karena tragedi yang terjadi pada beberapa hari ini," ucap Syed Saddiq.

"Kami telah mengonfirmasi bahwa kejadian pemukulan tersebut benar terjadi, tetapi bukan di Stadion Nasional Bukit Jalil melainkan terjadi di 20 km dari area stadion pada pukul 03.00 waktu Malaysia," katanya lagi.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved