Berita Kalteng

Musim Hujan Tiba, Warga Palangkaraya Waswas Banjir, Wali Kota Sebut Sudah Dibenahi Ini

Provinsi Kalimantan Tengah saat ini, mulai memasuki musim penghujan, setelah sebelumnya saat kemarau warga beberapa kabupaten

Musim Hujan Tiba, Warga Palangkaraya Waswas Banjir, Wali Kota Sebut Sudah Dibenahi Ini
Banjarmasinpost.co.id/Faturahman
Salah satu drainase yang diperbaiki dengan dilakukan pengerukan alat berat di Jalan Temanggung Tilung Palangkaraya, karena rawan banjir saat musim penghujan.Mendapat peninjauan dari Wali Kota Palangkaraya, Fairid Naparin (baju biru), beberapa waktu lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Provinsi Kalimantan Tengah saat ini, mulai memasuki musim penghujan, setelah sebelumnya saat kemarau warga beberapa kabupaten dan kota di Kalteng diselimuti asap dampak kebakaran lahan.

Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur hampir semua wilayah Kalteng sehingga yang dihadapi saat ini bukan lagi masalah kebakaran lahan yang membawa dampak kabut asap, tetapi hujan lebat yang kerap menyebabkan banjir yang menggenangi jalan maupun permukiman warga.

Memasuki musim penghujan, warga Kalteng, mengkhawatirkan, banjir yang kerap terjadi akibat drainase tidak mampu menyalurkan air hujan yang turun dengan intensitas tinggi hingga ke sungai sehingga membuat air dalam parit meluber ke jalan dan permukiman warga.

Jari-jari Nakal Syahrini Sentuh Bagian Sensitif Reino Barack, Kata Mesra Eks Luna Maya: Duh Manja!

Penyesalan Raffi Ahmad Nikahi Nagita Slavina, Eks Tyas Mirasih Ngaku Gigi Bukan Wanita Idaman, Tapi?

Polda Kalteng Kembangkan Penyidikkan Kasus Illegal Loging Dengan Pemalsuan Dokumen

Warga Palangkaraya, pun melakukan persiapan menghadapi musim penghujan dengan melakukan gotong - royong membersihkan parit dari sampah dan lumpur yang menutup saluran air."Kami gotong royong membersihkan sampah dan lumpur dalam parit, karena rawa banjir," ujar Seno salah satu warga Jalan Rajawali Palangkaraya, Minggu (24/11/2019)

Dikatakan dia, permukiman dan jalan Rajawali termasuk yang selama ini rawan terjadi banjir, sehingga warga berusaha menjaga lingkungannya."Memang drainase mulai diperbaiki oleh pemerintah, termasuk, jalan juga diperlebar, tapi tetap harus dijaga kebersihannya," ujarnya lagi.

Sementara itu, Wali Kota Palangkaraya, Fairid Naparin, mengatakan, pihaknya dibantu Pemprov Kalteng sudah melakukan pembenahan drainase dan jalan yang rusak untuk jalan induk maupun jalan permukiman termasuk drainase pada titik yang selama ini rawan terjadi banjir.

"Kami bersyukur dalam perbaikan jalan maupun dranase dalam Kota Palangkaraya, juga dibantu Dinas PUPR Pemprov Kalteng, sehingga anggaran pembenahan lebih banyak, harapan kami, semoga banjir yang kerap terjadi saat musim penghujan bisa diatasi," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved