Tips Sehat

Pelajari 10 Tanda Banyak Minum Alkohol Berikut Ini, Sering Buang Air Kecil hingga Jadi Pemarah

Pelajari 10 Tanda Banyak Minum Alkohol Berikut Ini, Sering Buang Air Kecil hingga Jadi Pemarah

Pelajari 10 Tanda Banyak Minum Alkohol Berikut Ini, Sering Buang Air Kecil hingga Jadi Pemarah
shutterstock
Tanda Banyak Minum Alkohol Berikut Ini, Sering Buang Air Kecil hingga Jadi Pemarah (ilustrasi). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kenali 10 tanda banyak minum alkohol dari sesorang yang meminumnya, selain tentu saja menyebabkan mabuk.

Sudah banyak artikel atau informasi yang menyatakan alkohol atau minuman keras mengandung alkohol berdampak negatif bagi kesehatan, namun ada baiknya mengenali 10 tanda banyak minum alkhol berikut.

Sebab, alkohol walaupuan ada sebagian orang yang percaya membawa kebaikan, tap itetap saja jika dikonsumsi berlebihan melah berdapat tidak baik bagi kesehatan dan tubuh.

Oleh karena itu, pada sebagian orang tidak menyadari dampak negatif ini sehingga mengkonsumsi alkohol berlebihan, ada baiknya Anda tahu tanda-tanda banyak minum alkhol agar tidak berlebihan menenggaknya.

Inilah 10 tanda banyak minum alkhol yang bisa diketahi dengan cepat:

1. Tanda banyak minum alkohol, terbangun untuk buang air kecil saat tidur malam

Bangun beberapa kali di malam hari untuk ke toilet tanda minum alkohol terlalu banyak. Rizwan Hamid, konsultan ahli bedah urologi di London Urologi Associates menjelaskan, terdapat hormon antidiuretik yang mengatur jumlah urin. Alkohol membuat produksi hormon menurun, Anda sering kencing.

2. Tanda banyak minum alkohol, mata kering ketika bangun tidur

Terlalu banyak minum alkohol dapat membuat mata Anda terasa terasa kering. Rob Scott, seorang dokter mata dan konsultan di BMI Priory Hospital Birminghan mengatakan, alkohol tidak hanya membuat seluruh tubuh dehidrasi, tetapi juga bagian mata. "Mata menjadi lebih lengket saat bangun tidur," kata Scott.

3. Tidak sabar untuk minum alkohol

Konsultan psikiater di Rumah Sakit Priory, London, Claudia Bernat mengatakan,hal itu bisa menjadi tanda Anda terlalu banyak konsumsi alkohol dan bisa menjadi masalah serius. Bernat mengatakan, banyak orang meneguk alkohol untuk menghilangkan depresi.

4. Banyak minum alkohol jadi diare

Terlalu banyak minum alkohol juga bisa membuat masalah pada perut Anda seperti diare. "Ini mungkin karena Anda tidak menyerap semua kelebihan cairan yang diminum dan hasilnya adalah kotoran yang berair," kata David Sanders, profesor gastroenterologi dari Rumah Sakit Hallamshire Royal, Sheffield. Andrew Langford, chief executive dari badan amal British Liver Trust mengatkaan, jika diare terjadi secara teratur maka bisa menjadi tanda kerusakan pada fungsi hati.

5. Alkohol bikin jadi pemarah dan pelupa

Banyak konsumsi alkohol bisa mempengaruhi fungsi otak. Alkohol membuat seseorang menjadi pemarah dan pelupa. Guy Meadows, direktur klinis The Sleep School di London menyatakan bahwa terlalu banyak minum alkohol membuat seseorang lelah karena kualitas tidur terganggu. Kondisi itu kemudian membuat seseorang hilang konsentrasi atau sulit fokus.

6. Kualitas tidur buruk gara-gara alkohol

Halaman
12
Editor: Royan Naimi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved