Kebakaran di Pulau Sebuku

Relawan Team Rescue Tapin Galang Donasi bagi Korban Kebakaran Sungaibali Kotabaru

Donasi kemanusian atas bencana kebakaran di Desa Sungai Bali, Kecamatan Pulau Sabuku, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) masih

Relawan Team Rescue Tapin Galang Donasi bagi Korban Kebakaran Sungaibali Kotabaru
medsos Habar Banua Tapin
Inilah data korban kebakaran di Desa Sungai Bali, Kecamatan Pulau Sabuku, Kabupaten Kotabaru, Kalsel, Sabtu (24_11_2019) 1 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Donasi kemanusian atas bencana kebakaran di Desa Sungai Bali, Kecamatan Pulau Sabuku, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) masih menjadi pembicaraan hangat warga Kabupaten Tapin.

Itu karena korban yang dilanda musibah mencapai ratusan unit rumah, menyebabkan ribuan jiwa kehilangan tempat tinggal dan surat dokumen kependudukan.

Tak hanya itu, bencana amuk jago merah itu dinilai warga Kabupaten Tapin terdahsyat karena merusak fasilitas umum, seperti mako polsek, tempat ibadah umat Islam dan los pasar setempat.

Ketua Relawan Team Rescue Tapin (TRT) Youse Rahman mengaku sudah membuka donasi melalui rekening bank TRT.

Ikhlas Ashanty Jika Meninggal Dunia Setelah Sakit Autoimun, Istri Anang Hermansyah Lelah Ditusuk Ini

Ahok Mulai Bertugas Senin, Andre Rosiadie : Jika Amburadul, Kami Akan Rekomendasikan Dipecat

Kezaliman Mulan Jameela Disebut Politisi Ini, Eks Duet Maia Estianty Disinggung Soal Kursi DPR RI

"Sementara ini, sumbangan suka rela sudah masuk dari Damkar Sambas Rp 500 ribu, hamba Allah ibu rumah tangga Rp 200 ribu dan akan terus bertambah," katanya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id, Minggu (24/11/2019).

Untuk penggalangan dana di masyarakat umum, Youse mengaku memilih satu titik kumpul di bundaran Bungur selama tiga hari sejak Senin hingga Rabu (27/11/2019) dimulai pukul 15.00 Wita hingga selesai.

"Relawan yang siap bergabung dengan TRT, Barisan Pemadam Rantau (Bapara) dan Ikatan Driver Urang Banua (IDUB)," katanya.

Sumbangan dapat disalurkan berupa pakaian bekas layak pakai, sembako dan uang yang nantinya akan dibelikan sembako ke Posko TRT di Jalan Kesuma Jaya atau ke Toko Ponsel Lutfie di Jalan Tasan Panyi, Kelurahan Rantau Kanan.

"Untuk sumbangan berupa uang bisa langsung ke Rekening Team Rescue Tapin, A/n Team Rescue Tapin 0210 01 007055 53 0 Bank BRI.

Bagi yang telah mentransfer ke Rekening Team Rescue Tapin harap melakukan konfirmasi ke Youse Rahman di nomor telepon 0852 4962 6555 atau Misly di nomor telepon 0852 4590 1344," katanya.

(banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved