Puting Beliung di Kalsel

Rumah Ambruk Diterjang Puting Beliung, Warga Beruntung Baru Banjar Terpaksa Mengungsi ke Kerabat

Kerusakan yang diakibatkan puting beliung di Kecamatan Beruntung baru, Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan begitu mengkhawatirkan.

Penulis: Nia Kurniawan | Editor: Elpianur Achmad
istimewa/Polsek Beruntung baru untuk BPost.
Rumah warga di Beruntung Baru, Kabupaten Banjar, ambruk diterjang puting Beliung, Minggu (24/11/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Kerusakan yang diakibatkan puting beliung di Kecamatan Beruntung baru, Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan begitu mengkhawatirkan. Bagi masyarakat yang tempat tinggalnya alami kerusakan berat terpaksa mengungsi.

"Kondisinya sangat mengkhawatirkn sekali, untuk beberapa rumah. Ada 3 SMPN, 4 rumah yang runtuh habis banar, rata," ucap Syauqi Landurescue yang berangkat menuju lokasi kepada reporter banjarmasinpost.co.id, Minggu (24/11).

Musibah itu terjadi sekitar pukul 15.30 WITA. "Untuk orang yang rumahnya kena musibah puting beliung mengungsi ke rumah kerabat yang tidak jauh dari lokasi kejadian," kata Syauqi yang saat musibah itu kebetulan berada di rumah mertua di Beruntung baru, namun beruntung rumah mertua dia tidak kena musibah.

Syauqi Landu Rescue Nekat ke Lokasi Bencana Puting Beliung di Beruntung Baru untuk Bantu Korban

BREAKING NEWS : Puluhan Rumah hingga Musala Rusak Berat, Puting Beliung Sapu Beruntung Baru

Puting Beliung Terjang Tanahlaut, 16 Rumah Rusak, 1 Warga Tewas Disambar Petir

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso melalui Kapolsek Beruntung Baru Iptu Khamdari S.E ketika dikonfirmasi di Desa Kampung baru saja dua rumah alami kerusakan,

Di Desa Salat Makmur bahkan ada 24 bangunan alami rusak. Desa Jambu raya, sebanyak 26 bangunan alami kerusakan.

Di Desa Haur kuning, satu tiang listrik beton kondisi patah, satu buah Musala dalam keadaan rusak berat. Tiga buah rumah tinggal dalam keadaan rusak berat. dua buah rumah tinggal dalam keadaan rusak ringan.

Desa pindahan baru satu buah tiang listrik beton kondisi patah, satu buah tiang listrik Beton dalam Kondisi sampai Miring. Untuk korban jiwa nihil.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved