Berita Batola

Tiang Listrik Ganggu Pelebaran Jalan Trans Kalimantan, Balai Jalan Nasional Panggil 3 Perusahaan

Sekitar 50 buah tiang listrik yang masih berdiri kokoh menjadi kendala pelaksanaan pelebaran Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti

Tiang Listrik Ganggu Pelebaran Jalan Trans Kalimantan, Balai Jalan Nasional Panggil 3 Perusahaan
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
pelebaran Jalan Trans Kalimantan batola 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Sekitar 50 buah tiang listrik yang masih berdiri kokoh menjadi kendala pelaksanaan pelebaran Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola sepanjang 2,6 kilometer dengan dana Rp 26 miliar oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XI.

“Iya ada sekitar 50 tiang listrik yang masih berada di tengah jalan dan sangat menganggu pekerjaan pelebaran jalan Trans Kalimantan,” kata Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Kalsel (Satker PJN Wil I Kalsel) Budianto, Minggu (24/11/19).

Budianto mengakui di ruas Jalan Handil bhakti- Simpang Serapat ada pekerjaan pelebaran jalan yang terkendala pelaksanaan pekerjaan di lapangan akibat adanya utilitas PLN yang sampai saat ini belum direlokasi.

“Kami harapkan agar segera tiang-tiang listrik itu segera dipindahkan sesuai hasil kesepakatan rapat di Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XI,” katanya.

Perselingkuhan Nella Kharisma dengan Mantan Bupati Kediri Viral, Ini Kisah Kelam Teman Via Vallen

Guide Selam Maratua Tewas Saat Jadi Pemandu Selam di Pulau Kakaban Kabupaten Berau

Ibu Ini Histeris Saksikan Bayi 4 Bulan Diterbangkan Puting Beliung, Ditemukan di Reruntuhan Atap

Rumah Ambruk Diterjang Puting Beliung, Warga Beruntung Baru Banjar Terpaksa Mengungsi ke Kerabat

Menurut Budianto, seharusnya pemindahan tiang listrik itu segera dilakukan karena material tiang listrik sudah lama siap. Nah, waktu pekerjaan pelebaran jaalan tinggal sekitar satu bulan dan pekerjaan harus selesai.

PLN diharapkan segera merelokasi tiang dan jaringanya pihak kontraktor mengerjakan pelaksanaan pelebaran jalan Trans Kalimantan dan pembangunan Jembatan Berangas.

Dijelaskannya, untuk pelebaran jalan Trans Kalimantan Handil Bakti Alalak Batola ada empat segmen, yakni segmen I yakni arah ke oprit Jembatan Alalak, segmen II dari sebelum Pawon Tlogo arah ke Simpang Serapat, segmen III menyambung di sekitar Simpang Serapat dan segmen keempat itu ke arah dari Jembatan Ray II ke arah Masjid H Jamhuri.

Menurutnya, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XI sudah memanggil tiga perusahaan terkait pekerjaan pelebaran Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti Kecamatan Alalak, yakni PT PLN Persero, PT Telkom Indonesia dan PT XL Axiata karena memang mereka punya tiang di jalan setempat.

“Waktu itu yang datang cuma dua, yakni PT Telkomsel dan PT XL Axiata,” katanya.

Kedua perusahaan tersebut, sambung Budianto, sudah sepakat dan membuat berita acara siap memindah tiang dan kabel. Nah, untuk PT PLN ini belum ada kejelasan. Jika sekitar 50 tiang listrik, maka kerja pelebaran jalan tak akan bisa mencapai target dan memotong target.

Halaman
12
Penulis: Edi Nugroho
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved