Berita Banjarbaru

Ujian Kenaikan Sabuk Inkai Kalsel, Untuk Pembinaan Mental Usia Dini Cegah Penyalahgunaan Narkoba

Disebutkannya bahwa ujian kenaikan sabuk dilakukan secara berkala untuk mengetahui perkembangan karateka dari Inkai Kalsel.

Ujian Kenaikan Sabuk Inkai Kalsel, Untuk Pembinaan Mental Usia Dini Cegah Penyalahgunaan Narkoba
banjarmasipost.co.id/aprianto
Suasana ujian kenaikan sabuk Inkai Kalsel di Banjarbaru 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Pembentukan mental usia dini hingga pendidikan karakter untuk menghindari penyalahgunaan narkotika terus ditekankan Institut Karatedo Indonesia (Inkai) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Plh Ketua Inkai Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Fawahisah Mohabatan menegaskan saat kegiatan ujian kenaikan sabuk para karateka dari Inkai akan dibentuk mentalnya.

"Selain itu juga dilakukan pengenalan bela negara secara dini hingga pendidikan karakter untuk menghindari penyalahgunaan narkoba," katanya, Minggu, (24/11) kepada Banjarmasin Post.

Disebutkannya bahwa ujian kenaikan sabuk dilakukan secara berkala untuk mengetahui perkembangan karateka dari Inkai Kalsel.

Dukung Program Gapura Karomah, Pemkab Tanahlaut Siapkan Rp 22,5 Miliar untuk Modal Usaha Rakyat

Seperti pada Minggu, (24/11) dilakukan pelaksaan ujian kenaikan sabuk semester II Cabang Hulu Sungai Tengah (HST) yang dilaksanakan di Aula Makodim 1002/Barabai.

Jumlah peserta yang mengikuti ujian berjumlah 150 orang yang terbagi atas Sabuk Putih 68 orang, Sabuk Kuning 32 orang, Sabuk hijau 29 orang, sabuk biru 16 orang dan Sabuk Coklat ke Kyu 5 orang.

Pada kegiatan yang dibuka oleh Plh Ketua Inkai Kalsel Pawaisa Mahabatan DAN 4 Inkai ini berlangsung dengan maksimal.

Semua peserta ujian menunjukkan kemampuan terbaik mereka hasil dari mereka melakukan latihan sebelumnya.

Mereka diuji oleh tim penguji yang sudah berstandar nasional seperti Sensai Mukartono, DAN 6 Inkai, Sensai Soejani DAN 4 Inkai selaku Babinsa dan Perwasitan Forki Kalsel serta Sensai Hispano Widodo DAN 4 Inkai.

PAD Terbesar HST Masih dari Pajak Penerangan Jalan dan Parkir, Sarang Walet Belum Optimal

Pada kegiatan ini juga dihadiri Dandim 1002/Barabai yang di wakili oleh Pasi Ter Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Alif, Ketua Cabang Inkai HST Serma Ade Rianto dan Ketua Panlak Ujian Senpai Seftian Deni DAN 2 INKAI.

"Selama kegiatan berlangsung aman, tertib dan lancar. Kami ucapkan terimakasih atas kerjasama semua pihak, baik Kodim 1002/Barabai, panitia pelaksana, Orangtua Kohai dan Peserta Ujian," tambahnya.

Kegiatan ditutup dengan penyematan sabuk bagi karateka terbaik saat pelaksaan ujian yang diraih Anjasmara terbaik sabuk kuning ke Hijau dan Rahmania dari sabuk hijau ke biru. (banjarmasinpost.co.id/Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved