Berita Banjarbaru

Wali Kota Nadjmi Resmikan Pasar Laura, 163 Lapak Pedagang Disiapkan untuk Pedagang

Bangunan Unit Pasar rakyat di Jalan Sukamaran Kelurahan Landasan Ulin Utara (LAURA) kini telah rampung dan siap untuk ditempat para pedagang

Wali Kota Nadjmi Resmikan Pasar Laura, 163 Lapak Pedagang Disiapkan untuk Pedagang
banjarmasinpost.co.id/nurholis huda
Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani saat meresmikan pasar rakyat Laura di Sukamara Kelurahan Landasan Ulin Utara (Laura) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Bangunan Unit Pasar rakyat di Jalan Sukamaran Kelurahan Landasan Ulin Utara (LAURA) kini telah rampung dan siap untuk ditempat para pedagang.

Bahkan,  penggunaan bangunan pasar rakyat Laura diresmikan langsung oleh Wali kota Banjarbaru Nadjmi Adhani, kemarin, Sabtu (23/11/2019) .

Nadjmi Adhani mengaku sangat senang dengan selesainya pembangunan pasar rakyat ini, karena akan berdampak pada bergeliatnya ekonomi masyarakat Kota Banjarbaru dan meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

"Kita (Pemkot Banjarbaru) telah membangun dan merevitalisasi 9 pasar rakyat yang ada di beberapa kelurahan antara lain Kelurahan Landasan Ulin Utara, Landasan Ulin Selatan, Landasan Ulin Tengah, landasan Ulin Timur, Guntung Manggis, Palam, Bangkal, Cempaka, Loktabat Utara," urainya.

Jalur Transmisi SUTT 150 KVA Terganggu, Banjarbaru dan Sebagian Banjarmasin Padam

SESAAT LAGI Link Indosiar! Live Streaming TV Online Persipura vs Persebaya Liga 1 2019, Live Usee TV

Api Muncul di Toko Plastik Pasar Manuntung Berseri Pelaihari, Diduga Ini Penyebabnya

Ashanty Sebut Tambah Gila! Ibu Aurel Hermansyah Bicara Soal Mistis Saat Sakit Autoimun, Sikap Anang?

Dan khusus untuk Pasar rakyat Laura, Nadjmi berujar, ini berdiri megah di atas tanah seluas 1,4 hektar dan memiliki 35 buah kios serta 163 lapak, diperkirakan mampu menampung jumlah pegadang di Pasar landasan Ulin Utara.

Kepala Dinas Perdagangan kota Banjarbaru, Drs Abdul Basit, M.M, menambahkan pasar rakyat Laura dibangun melalui dana anggaran tugas pembantuan tahun 2018, dan disempurnakan tahun ini dengan penambahan sarana dan prasarana.

Aksi Sadis Petinggi KKB Papua Iris Murib, Tembak Polisi dan Serang Polsek, Disergap Jelang HUT OPM

LIVE MOLA TV! Link Live Streaming Sheffield vs Man United Liga Inggris, Siaran Langsung TVRI

Basit menjelaskan pembangunan pasar rakyat ini adalah bentuk nyata realisasi program Walikota Banjarbaru untuk membangun pasar rakyat, sesuai misi kota Banjarbaru untuk memperkuat kemandirian, peningkatan kerjasama investasi, penyediaan prasarana dan sarana perekonomian, peningkatan kelembagaan dan peluang kewirausahaan. (banjarmasinpost.co.id /nurholis huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved