Berita Tapin

20 Pasangan Suami Istri Warga Tapin Diisbat Nikah, Peserta Langsung Dapat Buku Nikah

Sebanyak 20 pasangan suami istri mengikuti sidang terpadu Isbat Nikah di Aula Gedung Hammy

20 Pasangan Suami Istri Warga Tapin Diisbat Nikah, Peserta Langsung Dapat Buku Nikah
istimewa/Kesra Tapin
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tapin, Hj Rusnaidah menyerahkan kartu keluarga kepada 20 peserta Isbat Nikah di Aula Gedung Hammy, Senin (25/11/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Sebanyak 20 pasangan suami istri mengikuti sidang terpadu Isbat Nikah di Aula Gedung Hammy, Jalan SPG Kelurahan Rangda Malingkung, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Tapin, H Harliansyah mengatakan kegiatan itu difasilitasi Pemerintah Kabupaten Tapin dan tidak ada pungutan biaya alias gratis.

Menurut Harliansyah, putusan isbat nikah itu dilaksanakan oleh tiga hakim tunggal pada Pengadilan Agama Rantau yang memproses permohonan Isbat Nikah.

"Dari 20 pasangan suami istri, lima pasangan dari Desa Pulau Pinang, Kecamatan Binuang," katanya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id, Senin (25/11/2019).

Polres Banjarbaru Datangi Lokasi dan Bantu Sembako Pasca Puting Beliung Terjang Beruntung Baru

Timnas U-23 Indonesia vs Thailand, Pelatih Tim gajah Putih Kritik Keras Panitia SEA Games 2019

NEWSVIDEO : Polresta Banjarmasin Bekuk Pasangan Suami Istri Pelaku Curanmor

Gara-gara Debu Batubara Lubang Hidung dan Telinga Bayi Ibu Hesti Jadi Menghitam

Keuntungan peserta Isbat nikah, mereka mendapatkan langsung kutipan akta nikah atau buku nikah yang dikeluarkan Kantor Urusan Agama Kecamatan sesuai domisili peserta isbat nikah.

Peserta Isbat nikah juga langsung menerima dokumen kependudukan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tapin.

Sementara, kegiatan nikah massal akan diikuti 34 pasangan calon pengantin yang akan dilaksanakan lusa ini. Lokasi tempat kegiatan, semula di lapangan bola basket Bun Anwar.

Pasca Tertangkap, Penyebut Polisi Monyet Tidak Ditahan, Wajib Lapor Senin Kamis

Kerugian Akibat Puting Beliung di Tanahlaut Ratusan Juta, BPBD Minta Warga Waspada Cuaca Ekstrem

"Cuma usulan Bupati Tapin dilaksanakan di Aula PKK Kabupaten Tapin. Ini yang masih belum ditentukan tempat pastinya," kata Harliansyah. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved