Berita Batola

Balai Besar Kembali Usulkan Pelebaran Jalan Rantau Bedauh Batola Sepanjang 2,3 Kilometer

Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XI akan mencoba mengusulkan pelebaraan jalan di kawasan Rantau Bedauh berdasarkan kawasan blackspot

Balai Besar Kembali Usulkan Pelebaran Jalan Rantau Bedauh Batola Sepanjang 2,3 Kilometer
banjarmasipost.co.id/edi nugroho
Ruas jalan dari Kota Banjarmasin ke Marabahan, Kabupaten Batola kondisinya makin menyempit di wilayah Kecamatan Rantau Bedauh. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - BALAI Besar Pelaksanaan Jalan Nasional  (BBPJN) Wilayah XI sudah berkali-kali memperjuangkan pelebaran jalan dari Desa Gampa Asahi menuju simpang tiga Jalan HM Yunus sekitar 2,3 kilometer, Kecamatan Rantau Bedauh yang kondisinya sangat sempit dan membahayakan pemakai jalan.

“Kita sudah beberapa kali memperjuangkan pelebaran jalan di Rantau Bedauh setiap tahun. Sayangnya prioritas dari pemerintah pusat itu melebarkan jalan dengan traffic (lalulintas) tinggi. Jalan di Rantau Bedauh trafficnya masih rendah,” kata Widya Kusumo pejabat pembuat komitmen (PPK) Provinsi Kalsel Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XI, Senin (25/11/19).

Menurut Wimo, dari penilaian traffic di jalan kawasan Rantau Bedauh itu masih rendah.

Korban Kecelakaan di Maburai Murung Pudak Tabalong Alami Lebam di Dada dan Perut

Bantuan Hibah Harus Utuh, Ini Fatwa MUI Kalsel Soal Hukum Pemotongan Dana Bansos

Pendaftaran CPNS di Banjarbaru, Pelamar Paling Banyak Daftar Guru Kelas Sekolah Dasar

Untuk itu, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XI akan mencoba mengusulkan pelebaraan jalan di kawasan Rantau Bedauh berdasarkan kawasan blackspot atau dari sisi kerawanan kecelakaan lalulintas.

“Dari sisi potensi kecelakaan lalulintas, jalan sempat sangat potensi terjadinya kecelakaan. Untuk menentukan blackspot itu yang menentukan dari pihak Satlantas Polres Batola,” katanya.

Menurutnya, sudah bertahun-tahun pihaknya mengusulkan pelebaran jalan Rantau Bedauh dan untuk lahan sudah siap. (Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho).

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved