Advertorial Bank Kalsel

Bank Kalsel Pasang 400 Tapping Box di Banjarmasin, ini Tujuannya

Bank Kalsel sebagai bank pembangunan daerah selalu berkomitmen di bidang pembangunan daerah.

Bank Kalsel Pasang 400 Tapping Box di Banjarmasin, ini Tujuannya
banjarmasinpost.co.id/mariana
Dirut Bank Kalsel Agus Syabarrudin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bank Kalsel sebagai bank pembangunan daerah selalu berkomitmen di bidang pembangunan daerah.

Terbaru melalui peluncuran alat rekam transaksi berbasis online terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui pembayaran pajak retribusi perhotelan, restoran, dan hiburan.

Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin mengungkapkan alat rekam transaksi berbasis online atau yang disebut dengan tapping box merupakan wujud nyata dari Bank Kalsel dalam upaya mendongkrak PAD terhadap pelaku usaha wajib pajak.

Dia menjelaskan saat ini Pemko Banjarmasin sudah siap melakukan pemasangan Tapping Box di berbagai pelaku usaha, baik perhotelan maupun rumah makan untuk menggunakan alat tersebut.

Oleh karena itu, sebanyak 400 unit tapping box akan dipasang dan diberikan cara kerjanya kepada setiap pelaku usaha agar setiap saat pengawasan dapat terpantau secara transparan.

"Cara kerja alat ini sangat efektif, terbukti setelah dilakukan pemasangan tapping box, pengawasan dapat dikontrol oleh Pemko dan laporan pajak meningkat sekitar tiga kali lipat," paparnya.kepada Banjarmasinpost.co.id

Hal tersebut dibuktikan dengan pajak yang dihasilkan oleh salah satu rumah makan soto ternama di kawasan Jalan Gatot Subroto Banjarmasin yang mengalami kenaikan pembayaran pajak yang berlipat ganda.

"Awalnya laporan pajak makanan hanya sekitar Rp 8 juta, setelah pemasangan tapping box meningkat menjadi Rp 25 juta," imbuhnya.

Terkait tapping box yang digunakan, pihaknya sudah mencari keberbagai perusahaan penyedia alat tapping box, dan berhasil menemukan dengan kualitas terbaik untuk disalurkan kepada pelaku usaha.

Pihaknya pun mengharapkan, tapping box dapat terus dijalankan agar PAD dari pajak retribusi hotel, restoran, serta hiburan dapat terserap maksimal. (*/aol)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved