Berita HSS

Enam Tahun Program Bansos, Bupati HSS Bertekad, Terus Perhatikan Pengembangan Usaha Kecil

bantuan program pemerintah kabupaten HSS, Bupati HSS menyatakan akan terus dilanjutkan sampai sebagian besar masyarakat HSS yang belum beruntung.

Enam Tahun Program Bansos, Bupati HSS Bertekad, Terus Perhatikan Pengembangan Usaha Kecil
HO/Dinas Kominfo HSS
Penyerahan bantuan mesin jahit untuk bantuan modal bagi siswi pasca Panti Sosial Bina Wanita (PSBW) Oleh Bupati HSS, Senin (25/11/2019) di Kecamatan Padang Batung. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN- Program bantuan sosial terus disalurkan Bupati Hulu Sungai Selatan H Achmad Fikry ke seluruh kecamatan.

Prorgam tersebut, meliputi bantuan rumah sejahtera, bantuan usaha ekonomi produktif (UEP) serta bantuan modal bagi siswi pasca Panti Sosial Bina Wanita (PSBW) serta Bansos Pemakanan Bagi anak LKSA .

Untuk bantuan program pemerintah kabupaten HSS, Bupati HSS menyatakan akan terus dilanjutkan sampai sebagian besar masyarakat HSS yang belum beruntung tersentuh bantuan tersebut.  

“Program ini sudah memasuki enam tahun. Saya sudah enam tahun memimpin HSS. Program ini akan terus dilaksanakan sampai sebagian masyarakat HSS yang belum beruntung bisa menikmati,”katanya, saat penyerahan berbagai bansos tersebut di Kecamatan Padang Batung.

Selain Padang Batung, Bupati juga mengunjungi Kecamatan Telaga Langsat dan Kalumpang dan Kecamatan Simpur dan Kecamatan Kandangan Senin (25/11/2019). Disebutkan bantuan tersebut sebagai upaya Pemkab HSSmemenuhi kebutuhan dasar masyarakat yang ekonominya masih lemah.

Juga memotivasi masyarakat yang punya usaha kecil, namun kesulitan mengembangkan usahanya, karena kesulitan permodalan melalui UEP.

Di Kecamatan Kalumpang dan Simpur, UEP diserahkan kepada enam  keluarga masing-masing Rp 3 juta sebagai modal usaha. Sedangkan untuk program rumah sejahtera (PRS) diberikan masing-masing Rp 13 juta kepada 49 keluarga  melalui dana APBD perubahan 2019.

Sedangkan untuk program PSWB, diserahkan mesin jahit  serta bahan untuk usaha menjahir kepada penerima bantuan  barang dan modal usaha bagi siswi PPSBW.

Sementara di Kecamatan Padang Batung dan Telaga Langsat, Bupati HSS menyalurkan bantuan, kepada 58 keluarga untuk program UEP,  44 keluaraga penerima PRS serta bansos Pemakanan bagi anak LKSA Babussalah Rp 93. 075.000.

Pada ksesempata itu juga diserahkan alat kompresor tambal ban, penyerahan meja dan etalase untuk jual pulsa, alat masak dan alat membuat kue, mesin jahit dan alat tat arias untuk dua orang yang telah mengikuti kursus keterampilan menjahit dan tata rias.

“Semangat kami adalah semangat agar masyarakat yang belum sejahtera dan kesulitan modal usaha bisa memenuhi kebutuhan hidup,hingga bisa hidup layak. Namun, bantuan diberikan secara bertahap sesuai skala prioritas. 

Ini akan selalu menjadi perhatian Pemkab HSS,”kata Fikry. Fikry berharap, jika masyarakat sudah bisa mandiri secara ekonomi, agar tak lagi berharap pada bantuan pemerintah, dan bisa menambah modal melalui program perbankan. (banjarmasinpost.co.id/ hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved