Berita Kalteng

Gubernur Kalteng Sugianto Minta Perda Penghambat Investasi Direvisi, Terungkap Tujuannya

Upaya memudahkan masuknya investasi ke Kalimantan Tengah terus dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kalteng, salah satunya melakukan evaluasi

Gubernur Kalteng Sugianto Minta Perda Penghambat Investasi Direvisi, Terungkap Tujuannya
Banjarmasinpost.co.id/Faturahman
Wali Kota Palangkaraya, Fairid Naparin, dalam satu kegiatan di Palangkaraya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Upaya memudahkan masuknya investasi ke Kalimantan Tengah terus dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kalteng, salah satunya melakukan evaluasi penerapan perda yang ada yang akan di revisi jika terindikasi menghambat.

Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran, dalam pertemuan dengan para bupati dan wali kota di Palangkaraya, belum lama ini menegaskan, agar peraturan daerah atau aturan lainnya yang dianggap menghambat investasi agar dilakukan revisi dan dicabut, sehingga investasi mudah masuk.

Menurut Sugianto, ketegasan tersebut ditekankan oleh Presiden Joko Widodo dalam satu pertemuan bersama Gubernur dan Wali Kota serta Bupati se Indonesia di Jakarta belum lama tadi, sehingga penegasan tersebut kembali dipaparkannya kepada semua instansi di Kalimantan Tengah.

PERINGATAN Letjen Purn Prabowo! Eks Titiek Soeharto Tak Ada Praktik Rente di Sektor Pertahanan

TRAGIS! Digigit Tikus Raksasa, Tubuh Bayi Berusia 40 Hari Penuh Luka, Wajahnya Berlumuran Darah

Isu Perselingkuhan Nella Kharisma dengan Mantan Bupati Kediri Viral, Ini Masa Lalu Teman Via Vallen

'Ini adalah perintah Presiden sebagai perwakilan pusat di daerah, saya wajib meneruskannya kepada masyarakat dan lembaga di Bumi Tambun Bungai, agar investasi yang masuk ke Kalteng tidak berbelit-belit dan bisa lancar," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Palangkaraya, Fairid Naparin, menanggapi hal tersebut, menyambutnya dengan baik, dan dia mengatakan, pihaknya sudah melakukan evaluasi perda-perda yang ada untuk menyesuaikan dengan yang diperintahkan Gubernur Kalteng tersebut.

Wali Kota Palangkaraya, Fairid Naparin, dalam satu kegiatan di Palangkaraya.
Wali Kota Palangkaraya, Fairid Naparin, dalam satu kegiatan di Palangkaraya. (Banjarmasinpost.co.id/Faturahman)

"Sudah dan sedang kami lakukan evaluasi untuk direvisi, saat ini masih berjalan, sehingga sejumlah aturan dalam perda yang dianggap menghambat akan kami revisi.Salah satu perda yang kami tunjau adalah tentang perda pajak rumah bersubsidi, ini masih kami evaluasi lagi penerapannya," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved