Berita Banjarbaru

Hadiri Apel Kesiapsiagaan Bencana di Murjani Banjarbaru, Dandim Martapura Siap Kerahkan Personel

BPBD Banjarbaru menggelar apel kesiapsiagaan bencana alam di Lapangan Murjani. Dandim Martapura

Hadiri Apel Kesiapsiagaan Bencana di Murjani Banjarbaru, Dandim Martapura Siap Kerahkan Personel
istimewa/Kodim Martapura
Foto bareng setelah apel kesiapsiagaan bencana di lapangan Dr.Murjani, Senin (25/11/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarbaru menggelar apel kesiapsiagaan personel dan perlengkapan menghadapi bencana alam dilapangan Dr.Murjani , Senin (25/11/2019).

Komandan Kodim 1006/ Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto S.IP.MM.MI.Pol hadir dan memastikan dukungan personel di setiap penanggulangan bencana yang terjadi.

Kepala Pelaksana Lapangan BPBD Banjarbaru Sugianor Menuturkan apel Kesiapsiagaan bencana tersebut dilakukan untuk mengecek persiapan personel maupun peralatan mulai dari BPBD, TNI, Polri serta pihak terkait lainnya dalam menghadapi cuaca ekstrim, angin puting beliung, banjir.

"Apel kesiapsiagaan Ini digelar untuk mengecek sejauh mana kesiapan personel maupun peralatan dalam menghadapi bencana alam yang bisa saja terjadi kapanpun, kita juga mengajak pihak swasta untuk bersiap dalam menghadapi semua kondisi yang ada”, ujarnya.

Gara-gara Debu Batubara Lubang Hidung dan Telinga Bayi Ibu Hesti Jadi Menghitam

Pasca Tertangkap, Penyebut Polisi Monyet Tidak Ditahan, Wajib Lapor Senin Kamis

Kerugian Akibat Puting Beliung di Tanahlaut Ratusan Juta, BPBD Minta Warga Waspada Cuaca Ekstrem

PT Arutmin Bantu Korban Kebakaran Sebuku, Syamsir Alam : Semoga Bisa Meringankan Beban Korban

Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani selaku pimpinan apel mengatakan Pemerintah bersama TNI, Polri dan Instansi lainnya berupaya meringankan beban masyarakat yang terkena musibah dengan melakukan persiapan sebelum bencana tersebut benar-benar terjadi.

Menghadapi Musim hujan seperti saat ini dan mendekati musim kemarau yang akan datang, pihak terkait perlu mempersiapkan langkah-langkah antisipasi sedini mungkin untuk memperkecil terjadinya bencana.

Kita antisipasi ada 3 potensi bencana yakni bencana banjir, angin kencang dan kebakaran hutan dan lahan. “Tiga lokasi rawan bencana alam ini memang sudah masuk dalam peta bencana alam, namun kita juga perlu menyiapkan jika sewaktu-waktu ada lokasi yang mengalami bencana alam”, Tegasnya

Sementara itu, Dandim Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto usai menghadiri Apel Bencana menambahkan, bahwa setiap menghadapi perubahan cuaca, pihaknya sudah menyiapkan personel serta melakukan pemetaan terhadap daerah rawan bencana alam dan membantu Pemda dalam penanggulangan bencan alam yang terjadi di wilayahnya.

Begini Motif Penganiayaan Nina di Tanahbumbu, Cekcok Mulut Gara-gara Pelaku Membatalkan Naik Ojek

Berenang ke Kapal Nelayan, Tersangka Pembunuhan Sarmani di Desa Sigam Kotabaru Dibekuk Polisi

Tabrak Minibus di Maburai Tabalong, Pengendara Yamaha X-Max Ini Tewas di Lokasi Kejadian

“Personel TNI juga siaga bencana termasuk seluruh Koramil jajaran Kodim Martapura harapan TNI dengan Kemanunggalannya dengan Rakyat, bisa meringankan dan mengantisipasi terjadi bencana alam, kita juga siap melaksanakan operasi bantuan dalam penanggulangan bencan alam, termasuk ada beberapa peralatan yang bisa digunakan juga siap diterjunkan”, terang Dandim.

Turut hadir Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya, Kapolres Banjarbaru, Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah, Pabung Kapten Inf Bahrudin Forkopimda, Instansi Terkait. (banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved