Bumi Sanggam

Kabupaten Balangan Sosialisasi SP4N Lapor untuk SKPD se Pemkab Balangan

Pemanfaatan teknologi informasi sangat membantu program pembangunan, dari tingkat nasional hingga desa.

Kabupaten Balangan Sosialisasi SP4N Lapor untuk SKPD se Pemkab Balangan
kominfo balangan
SP4N_LAPOR_Kabupaten_Balangan_Mulai_Menggeliat 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Balangan selaku leading sector tentang Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional - Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N LAPOR) menggelar sosialisasi kepada pejabat dan admin penghubung SKPD se-Kabupaten Balangan, di Aula Bappeda Balangan, Kamis (21/11/2019) kemaren .

Pemanfaatan teknologi informasi sangat membantu program pembangunan, dari tingkat nasional hingga desa.

Satu karakteristik yang sangat menonjol dari teknologi informasi adalah kemampuannya dalam hal jangkauan, kemudahan, dan efisiensi.

Bupati Balangan, Ansharuddin yang diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra, Gunawan mengatakan, kegiatan sosialisasi tersebut penting adanya untuk dilaksanakan.

 

Manfaatnya yakni untuk mengikuti majunya informasi sekaligus perlunya keterbukaan dalam setiap kegiatan pemerintahan dan pembangunan yang ada di Kabupaten Balangan.

"Saya melihat bahwa kegiatan ini cukup penting untuk kita laksanakan, karena kita harus mengikuti majunya informasi di Indonesia, apalagi selama ini kita perlu transparansi dalam setiap kegiatan pemerintahan, pembangunan yang dilaksanakan di Kabupaten Balangan," ucapnya.

Disamping itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Balangan, Syarif Ubaidillah menambahkan, terkait dengan sosialisasi ini, Pemerintah Daerah tentunya sangat mendukung untuk perbaikan dalam membangun Kabupaten Balangan.

"Terlebih lagi adalah apa yang disampaikan oleh pak asisten tadi, sangat erat dan sangat mendukung bagaimana perbaikan-perbaikan ke depan dalam membangun Kabupaten Balangan," tambah dia.

Acara sosialiasi tersebut diakhiri sesi tanya jawab.

Adapun narasumber sosialisasi yakni dari Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Selatan.

Berhadir pula Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Balangan, serta pejabat dan admin penghubung SKPD se-Kabupaten Balangan. (aol)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved