Kriminalitas Banjarmasin

NEWSVIDEO : Polresta Banjarmasin Bekuk Pasangan Suami Istri Pelaku Curanmor

Mengantisipasi perkara Curanmor, pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang memarkir motornya agar diberi kunci tambahan atau ganda

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kapolresta Banjarmasin, melalui Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin, AKP Ade Papa Rihi mengatakan, dalam seminggu ini, perkara laporan pencurian kendaraan bermotor atau curanmor di wilayah hukum Polresta Banjarmasin mengalami peningkatan.

Mengantisipasi perkara Curanmor, pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang memarkir motornya agar diberi kunci tambahan atau ganda, agar memperlambat dan mempersulit pelaku Curanmor beraksi.

Ungkapan itu disampaikannya dalam Press Release, Senin (25/11/2019), sekaligus keberhasilan anggotanya dalam mengungkap perkara Curanmor di beberapa tempat kejadian.

Kerugian Akibat Puting Beliung di Tanahlaut Ratusan Juta, BPBD Minta Warga Waspada Cuaca Ekstrem

Begini Motif Penganiayaan Nina di Tanahbumbu, Cekcok Mulut Gara-gara Pelaku Membatalkan Naik Ojek

Berenang ke Kapal Nelayan, Tersangka Pembunuhan Sarmani di Desa Sigam Kotabaru Dibekuk Polisi

Dikatakannya, dalam tiga pekan terakhir ini, tak kurang dari empat laporan Curanmor masuk ke jajarannya. Berbagai macam modus dilakukan oleh pelaku dengan memanfaatkan kelengahan para korban.

Pelaku melihat ada pemilik motor yang meninggalkan kunci kontaknya di motor dengan alasan hanya berhenti sebentar di warung.

Hal seperti ini bisa dimanfaatkan pelaku untuk melakukan aksinya, dengan membawa lari motor itu. Bagi warga yang kehilangan motor, maka segera laporkan ke pihak berwajib.(banjarmasinpost.co.id /Jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved