Berita Banjarmasin

Paman Yani Inginkan Pihak Swasta Ikut Berperan Rehabilitasi Pasca Bencana Kebakaran

Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Yani Helmi inginkan peran nyata dari pihak swasta dalam

Paman Yani Inginkan Pihak Swasta Ikut Berperan Rehabilitasi Pasca Bencana Kebakaran
banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Anggota Komisi II DPRD Kalsel Dapil Tanbu dan Kotabaru, Yani Helmi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Yani Helmi inginkan peran nyata dari pihak swasta dalam upaya membantu rehabilitasi pasca bencana kebakaran di Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru.

Menurut Anggota Dewan yang akrab disapa Paman Yani ini, tidak patut jika upaya rehabilitasi penanganan pasca bencana kebakaran hanya dilakukan oleh Pemerintah.

Apalagi menurutnya banyak perusahaan-perusahaan berbasis industri termasuk sektor pertambangan dan perkebunan yang beroperasi di Kabupaten Kotabaru dan Tanah Bumbu.

"Swasta tentu saja, ini musibah, semua orang harus peduli. Kita membangun komunikasi dengan pihak swasta apakah di Tanbu atau Kotabaru khususnya di Batulicin, banyak perusahaan pertambangan, kebun dan lainnya. Apa yang bisa mereka bantu untuk masyarakat. Jangan sampai berusaha di tanah kita, ada bencana tidak peduli, nah ini tidak boleh," kata Yani.

Ketidaknormalan Kondisi Ashanty Diungkap Dokter Ini, Istri Anang & Ibu Aurel Hermansyah Curhat

Terungkap Alasan Erick Thohir Tak Angkat Ahok Jadi Dirut Pertamina, Mantan Veronica Tan Cocok Komut

Bahaya Incar Raffi Ahmad yang Kerja Keras Saat Liburan, Suami Nagita Slavina Diingatkan Sosok Ini

Anggota Dewan yang terpilih di Daerah Pemilihan (Dapil) Kalsel VI Tanah Bumbu dan Kotabaru ini nyatakan akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kalsel untuk inventarisir apa saja kebutuhan dasar para korban bencana yang belum terpenuhi.

Utamanya menurut Yani bagaimana menindaklanjuti ratusan kepala keluarga yang kehilangan tempat tinggal.

Apalagi menurutnya saat ini sudah memasuki musim hujan yang tentu akan memperberat keadaan para korban bencana kebakaran.

"Kita ketahui di sana sampai rata dengan tanah ini sangat menyedihkan. Warga sebanyak itu mau tinggal dimana," kata Yani.

Pihaknya menurut Yani dalam waktu dekat akan kunjungi langsung para korban bencana kebakaran di Kecamatan Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru.

Ia nyatakan apresiasi kepada Eksekutif Provinsi Kalsel termasuk Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor yang langsung datang ke lokasi pasca bencana kebakaran sekaligus membawa serta bantuan logistik.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved