Berita Banjarmasin

Pedagang Akui Omzet Turun Seperempat Seiring Revitalisasi Pasar Tungging Banjarmasin

Ali menata barang dagangannya di sebuah rombong kayu berukuran 2×1 meter persegi di Pasar Tungging Banjarmasin Kalsel, Senin (25/11/2019) sore.

Pedagang Akui Omzet Turun Seperempat Seiring Revitalisasi Pasar Tungging Banjarmasin
banjarmasinpost.co.id/AR abdul gani
Trafo listrik Pasar Tungging, Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ali menata barang dagangannya di sebuah rombong kayu berukuran 2×1 meter persegi di Pasar Tungging Banjarmasin Kalsel, Senin (25/11/2019) sore.

Meski dihantui rasa cemas melihat awan yang hitam yang sewaktu-waktu bisa memicu turunnya hujan, namun hal tersebut tidak sedikit pun menyurutkan niatnya untuk berjualan.

" Iya, sementara mau tidak mau harus di tempat ini dulu menunggu pengatapan selesai. Paling kalau hujan, ya (barang dagangan, red) tinggal tutup terpal dan terus kabur," ujarnya.

Ali tidak menampik belum rampungnya pengerjaan pengatapan Pasar Tungging Kalindo saat ini diduga karena terganjal keberadaan trafo jaringan listrik.

Sehingga sebagai pedagang yang semula memiliki lapak aman dan nyaman dari hujan, ia berharap pemindahan trafo listrik tersebut pun segera terlaksana.

Pemasangan Atap Tahap 2 Pasar Tungging Kalindo Kota Banjarmasin Terganjal Tiang Listrik PLN

Dahri Sebut Guru Makin Sulit Berinovasi karena Terlalu Banyak Tugas, Paman Birin Umrahkan 8 Guru

" Karena katanya jika (trafo, red) ini sudah selesai, otomatis pengatapan pun segera rampung. Karena melihat beberapa tiangnya juga sudah berdiri," ujarnya.

Tidak hanya Ali, melainkan Satria seorang pedagang pakaian pun juga menggantungkan harapan serupa atas segera rampungnya pengerjaan pengatapan Pasar Tungging Kalindo.

Pasalnya, selain rasa cemas atas turunnya hujan ketika telah menggelar barang dagangan, ia juga mengakui berangsur turunnya omzet belakangan ini.

" Iya terasa banget turunnya. Mungkin sekitar seperempatnya lah dari sebelum masih menggunakan rombong tetap dengan kondisi sekarang ini," ujarnya.

Hal itu karena selain Pasar Tungging yang terkesan sepi seiring kondisi sejumlah lapak pedagang yang mengalami pembongkaran, juga kekhawatiran penjual atas turunnya hujan.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved