Saraba Kawa

Peringatan Hari Guru di Tabalong, Bupati Anang Syakhfiani Minta Seluruh Guru Tetap Jaga Solidaritas

Peran guru sangat besar untuk mencetak generasi penerus yang unggul dan mampu bersaing. Menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik secara moral.

HO/Humas Pemkab Tabalong
Bupati Anang Syakhfinai memberikan sambutan pada Peringatan Hari Guru Nasional sekaligus HUT Ke 47 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan HUT Ke 48 (KORPRI) di Taman Giat Kota Tanjung Kabupaten Tabalong, Senin (25/11/2019). 

BANJARMAISNPOST.CO.ID, TANJUNG – Upacara Peringatan Hari Guru Nasional sekaligus HUT Ke 47 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan HUT Ke 48  Korps Pegawai Negeri (KORPRI) dilaksanakan di Taman Giat Kota Tanjung Kabupaten Tabalong, Senin (25/11/2019).

Upacara ini dipimpin langsung oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, dalam sambutannya dirinya mengatakan peran guru sangat penting dalam memperjuangkan kedaulatan Negara KEsatuan Republik Indonesia.

“Semangat dan pengabdian para guru diharapkan terus dipertahankan untuk mengisi kemerdekaan hingga saat ini,” ujarnya.

Peran guru sangat besar untuk mencetak generasi penerus yang unggul dan mampu bersaing. Menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik secara moral dan keahlian. Hal ini selaras dengan visi Presiden Jokowi yang mengusung SDM Maju Indonesia Unggul.

Peringatan Hari Guru Nasional sekaligus HUT Ke 47 di Tabalong
Peringatan Hari Guru Nasional sekaligus HUT Ke 47 di Tabalong (HO/Humas Pemkab Tabalong)

Dalam menddik anak tentu memiliki tantangan dan cara yang berbeda setiap guru dan setiap anak, gunakan cara yang paling efisien yang melihat darikarakter anak. Menumbuhkan rasa percaya diri pada anak juga sangat penting salahsatunya dengan menemukan bakat yang ada dalam diri.

“Antar guru juga tetap menjaga solidaritas dan membantu sama lain, karena seluruh guru memiliki tujuan yang sama yaitu menjadi bagian dalam pembangunan daerah,” ungkapnya.

Tabalong memiliki cita cita menjadi Etalase Kalsel dan ini memerlukan dukungan dan kerjasama dari seluruh dewan guru. Khususnya dalam bidang pendidikan dan layanan public  yang berkualitas.

Peringatan Hari Guru Nasional sekaligus HUT Ke 47 di Tanjung Tabalong
Peringatan Hari Guru Nasional sekaligus HUT Ke 47 di Tanjung Tabalong (HO/Humas Pemkab Tabalong)

“Upacara ini diharapkan bisa menumbuhkan semangat untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan membangun Kabupaten Tabalong yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga diberikan penghargaan kepada guru yang telah purna tugas, serta penyerahan hadiah pada pemenang lomba dalam peringatan Hari Guru Nasional. (Aol/*)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved