Berita Banjarmasin

Sediakan Layanan Digital Lebih Baik, Bank Kalsel Ingin Jadi Pemimpin Pasar di Kawasan Regional

Bank Kalsel pun ingin menyediakan layanan digital yang lebih baik. Karena, ke depannya, Bank Kalsel ingin menjadi pemimpin pasar di kawasan regional

Sediakan Layanan Digital Lebih Baik, Bank Kalsel Ingin Jadi Pemimpin Pasar di Kawasan Regional
banjarmasinpost.co.id/alpri widianjono
PERIKSA - Pelaku usaha UMKM binaan Bank Jatim. Sarifin, memeriksa sangkar burung di temlat usahanya di Jalan Demak, Surabaya, Kamis (21/11). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Keinginan Bank Kalsel untuk memiliki layanan digital yang mumpuni, dibuktikan dengan meluncurkan berbagai inovasi demi masyarakat Banua.

Dimulai dari penyiapan sarana pendukung pada 2015, mengembangkan  layanan mobile banking dan masih terus memodernisasinya, membangun pusat layanan digital, hingga kolaborasi dengan fintech.

Itu terungkap dalam kegiatan berbagi pengalaman dengan media yang dibuka Hadi Rahman, Kepala Kelompok Sekretaris Perusahaan Bank Kalsel, Jumat (22/11/2019).

Dikatakannya, setelah melakukan pertemuan dengan Bank Jatim, layanan digital perbankan adalah keharusan.

Panen Melon Di Desa Sungai Abit, Ini Harapan Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani

NEWSVIDEO : Bantuan Untuk Korban Kebakaran Sei Bali, Pulau Sebuku, Kotabaru Terus Berdatangan

20 Pasangan Suami Istri Warga Tapin Diisbat Nikah, Peserta Langsung Dapat Buku Nikah

Polres Banjarbaru Datangi Lokasi dan Bantu Sembako Pasca Puting Beliung Terjang Beruntung Baru

"Bank Kalsel pun ingin menyediakan layanan digital yang lebih baik. Karena, ke depannya, Bank Kalsel ingin menjadi pemimpin pasar di kawasan regional, sekaligus sebagai pendukung utama perekonomian daerah," ungkapnya.

Selanjutnya, dalam pertemuan tersebut, dihadirkan empat narasumber. Dua orang berasal dari internal Bank Kalsel, Haji Iwan, Kepala Bagian Pengambangan Produk dan Layanan Divisi Unit Usaha Syariah, dan Yahdian Fajri, Kepala Bagian Transformasi Korporat Divisi Perencanaan dan Strategi.

Dua narsumber lainnya, Arief Budiman akademisi Universitas Lambung Mangkurat (ULM) serta Hifni Alifahmi akademisi Universitas Indonesia (UI).

Paparan Haji Iwan tentang berbagai produk Bamnk Kalsel , di antaranya tabungan untuk haji yang bernama Tabungan iB Haji Ar-Rahman, untuk pelajar ada Tabungan SimPe, layanan multijasa iB Ar-Rahman hingga untuk UMKM.

"Untuk UMKM, karena jumalhnya banyak di Kalsel, inilah yang menjadi fokus Bank Kalsel untuk dijadikan mitra," sebutnya dalam paparan.

Meski omset tiap UMKM terbilang tidak besar, tapi karena jumlahnya yang cukup banyaklah yang menjadikan Bank Kalsel ingin menggarapnya. Potensi demikian dinilai bisa sama-sama memajukan UMKM dan tentunya juga Bank Kalsel

Halaman
12
Penulis: Alpri Widianjono
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved