Berita Jakarta

Bamsoet Cs Akan Gelar Munas Tandingan, Dedi Mulyadi Siap Mundur dari Waket Komisi IV DPR demi Partai

Bambang Soesatyo mengatakan akan membuat munas tandingan jika munas yang dipersiapkan kubu Airlangga melanggar AD/ART partai.

Bamsoet Cs Akan Gelar Munas Tandingan, Dedi Mulyadi Siap Mundur dari Waket Komisi IV DPR demi Partai
net
Dedi Mulyadi, Bupati Purwakarta 

BANJARMASINPOST.CO.ID —  Jelang Munas Partai Golkar Desember mendatang, persaingan antara kubu Airlangga Hartarto dengan kubu Bambang Soesatyo masih belum menemui kesepakatan soal jabatan Ketua Umum Partai Golkar.

Bambang Soesatyo mengatakan akan membuat munas tandingan jika munas yang dipersiapkan kubu Airlangga melanggar AD/ART partai.

Dilansir dari Kompas.com, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi siap mundur dari jabatan wakil ketua Komisi IV DPR demi kompromi dengan kubu Bambang Soesatyo.

Dedi yang masuk kubu Airlangga Hartarto dalam Munas Golkar Desember mendatang menyatakan siap memberikan jabatan wakil ketua Komisi IV kepada kubu Bambang Soesatyo demi kompromi sehingga tidak terjadi pertarungan elite Golkar dalam berebut kursi ketua umum.

"Saya bersedia mundur dari wakil ketua Komisi IV demi partai. Jika kursi itu baik untuk kompromi, silakan," kata Dedi kepada Kompas.com, Selasa (26/11/2019).

Gerindra Mengalah, Bambang Soesatyo Politisi Partai Golkar Terpilih Jadi Ketua MPR 2019-2024

Kebingungan Ahmad Dhani Soal Mulan Jameela Bisa ke DPR, Reaksi Eks Maia Estianty Diungkap Pengacara

Dedi mengatakan, dinamika yang terjadi menjelang Munas Golkar ini berawal dari persoalan jabatan. 

Mantan bupati Purwakarta itu menilai, kubu Bambang Soesatyo (Bamsoet) menuding kubu Airlangga tidak mengakomodasi mereka untuk masuk posisi jabatan pimpinan alat kelengkapan dewan (AKD) di DPR.

Jika memang demikian, Dedi mempersilakan kubu Bamsoet untuk mengambil jabatan wakil ketua komisi IV demi kompromi sehingga Partai Golkar tetap kondusif.

Terkait munas Golkar, Dedi menyatakan, Airlangga sudah didukung 27 DPD tingkat kota dan kabupaten di Jawa Barat.

Airlangga juga disebut didukung mayoritas DPD di Indonesia sehingga kemungkinan keterpilihan Airlangga sebagai ketua umum sangat besar.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved