Berita Banjarbaru

Hari ini Pendaftaran CPNS Online Ditutup, Sebanyak 24 Formasi Dokter Spesialis Masih Kosong

Pendaftaran CPNS secara online ditutup, masih ada tersisa 24 formasi dokter spesialis yang kosong.

Hari ini Pendaftaran CPNS Online Ditutup, Sebanyak 24 Formasi Dokter Spesialis Masih Kosong
tribunnews.com
Penerimaan CPNS 2019 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Hingga Selasa (26/11/2019) terekam sudah ada pelamar secara online di sscasn.bkn.go.id sebanyak 11 ribu pelamar.

Tapi anehnya, masih saja ada formasi kosong yang belum dikamar orang. Formasi kosong tersebut setelah dicek adalah rata-rata dokter spesialis. Di tahun 2019 ini ada tersisa 24 formasi dokter spesialis yang kosong.

Kepala BKD Kalsel, Sulkan Selasa (26/11/2019) membenarkannya akan formasi dokter spesialis yang kosong.

"Ya kami tidak mengetahui mengapa terjadi kekosongan tersebut, padahal menurut syarat untuk dokter spesialis sudah dipermudah. Tidak ada persyaratan yang memberatkan, malahan untuk dokter spesialis maksimal usia 40 tahun, sedangkan formasi lainnya maksimal 35 tahun, " kata Sulkan.

Heboh Maria Ozawa Dukung Langsung Timnas U-23 Indonesia di SEA Games 2019, Prediksi Skor Tepat!

Pilkada Banjarmasin 2020, Keakraban H Hermansyah dengan H Iyun Kian Tampak

Lalai Memastikan Api Kompor Padam, Tiga Tempat Tidur Hangus

Kagetnya PNS Kesbangpol Batola Tiba-tiba Ada Tes Urine Dadakan dari BNNK, Pemeriksaan Dirahasiakan

Berdasar informasi yang diperoleh Sulkan, hal ini mirip cerita pada penerimaan CPNS tahun lalu, yaitu kekosongan pendaftar dokter spesialis.

Data di Banjarmasinpost.co.id, ditengara di penerimaan CPNS tahun 2018, ada sebanyak 28 formasi dokter spesialis terpaksa dikosongkan karena tidak ada pelamar, sedangkan di tahun ini 24 formasi dokter spesialis yang kosong.

Jika dirinci formasi dokter spesialis yang kosong tersebut adalah  Jabatan yang kosong tersebut adalah dokter spesialis konservasi dengan jumlah 1 formasi, dokter spesialis anak 2 formasi, dokter spesialis anestesiologi 2 formasi, dokter spesialis bedah mulut 1 formasi, dokter spesilis bedah plastik 1 formasi, dokter spesialis forensik 1 formasi, dokter spesialis gizi klinik 1 formasi, dokter spesialis patologi anatomi 1 formasi, dokter spesialis patologi klinik 3 formasi, dokter spesialis penyakit dalam 2 formasi, dokter spesialis periodensia 1 formasi, dokter spesialis radiologi 2 formasi, dokter spesialis rehabilitasi medik 1 formasi, dokter spesialis syaraf 1 formasi, dan dokter spesialis uriologi 1 formasi.

Sulkan mengemukakan jika sampai hari terakhir tidak ada pelamar maka formasi tersebut dibiarkan kosong dan akan kembali diusulkan pada kesempatan berikutnya.

"Ya mungkin terjadi kekosongan itu karena dokter spesialis tersebut langka," kata Sulkan.

Sementara, salah satu yang dipastikan kosong adalah dokter spesialis jiwa.

Halaman
123
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved