Berita Batola

Kagetnya PNS Kesbangpol Batola Tiba-tiba Ada Tes Urine Dadakan dari BNNK, Pemeriksaan Dirahasiakan

Kagetnya PNS Kesbangpol Batola Tiba-tiba Ada Tes Urine Dadakan dari BNNK, Pemeriksaan Dirahasiakan

Kagetnya PNS Kesbangpol Batola Tiba-tiba Ada Tes Urine Dadakan dari BNNK, Pemeriksaan Dirahasiakan
AKBAR WARGA MARABAHAN UNTUK BPOSTGROUP
Petugas Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Batola, memeriksa urine aparatur sipil negara (ASN) Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kabupaten setempat, Selasa (26/11/19) siang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - SEJUMLAH aparatur sipil negara (ASN) Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Batola, Selasa (26/11/19) siang terkejut. Mereka kedatangan sejumlah petugas Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Barito Kuala yang akan memeriksa urine puluhanPNS setempat secara mendadak.

Informasi terhimpun, Kepala Kesbangpol Batola Nor Ipani dan 15 PNS lainnya sekitar pukul 14:00 Wita pun menjalani pemeriksaan urine dari petugas BNNK . Meski ada yang tampak gugup, sebagian besar PNS di Kesbangpol tampak tenang menjalani pemeriksaaan urine tersebut.

Kepada pers, Kepala Kesbangpol Batola Nor Ipani menjelaskan pemeriksaan urine untuk PNS ini merupakan bentuk pelaksanaan Inpres Nomor 6 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika.

Menurut Ipani, dalam aturan tersebut semua ASN tanpa terkecuali wajib menjalani tes urine.

Pemprov Kalsel Raih Penghargaan Bergengsi di Bidang Pelayanan Publik

Keanehan Tangan Ashanty Saat Tenteng Tas Mewah Pasca Keluar RS, Istri Anang Hermansyah Disorot

Akhirnya Veronica Tan Muncul dengan Pria Ini Pasca Istri Ahok BTP, Puput Nastiti Devi Gendong Bayi

Maia Estianty Kena Batunya Imbas Komentari Krisdayanti & Raul Lemos, Eks Duet Mulan Jameela Buat Ini

Untuk Kesbangpol Batola saat ini menjadi SKPD pertama di Batola yang melakukan tes urine secara mandiri.

Lebih lanjut Ipani menyatakan 5 tenaga honor di Kesbangpol Batola juga diperiksa urinenya oleh petugas BNNK. Pemeriksaan urine untuk semua PNS juga honorer Kesbangpol oleh petugas BNNK dilakukan tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Irpani mewanti-wanti jika ada PNS dan honorer Kesbangpol Batola yang terbukti positif, maka tentu akan menerima sanksi sesuai aturan. Namun diharapkan hasil dari semua test urine untuk para pegawai ini negatif.

Kepala BNNK Batola AKBP Agung Prabowo, mengakui pemeriksaan urine ini bersifat rahasia, dadakan dan tanpa diketahui ASN lain. Bukan berbentuk razia, karena tetap atas sepengetahuan dan permintaan Kepala Kesbangpol.

“Jika hasil tes positif, maka ASN di Kesbangpol akan diarahkan menjalani rehabilitasi jalan di BNNK Batola, atau dirujuk ke RSJ Sambang Lihum dan RS Bhayangkara untuk rawat inap,” tegas Agung.

(Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved