Berita Banjarbaru

Kesiapan Memperingati HKSN 2019 Capai 75 Persen, Banjarmasin -Banjarbaru Jadi Tuan Rumah

Kesiapan Memperingati HKSN 2019 Capai 75 Persen, Banjarmasin -Banjarbaru Jadi Tuan Rumah

Kesiapan Memperingati HKSN 2019 Capai 75 Persen, Banjarmasin -Banjarbaru Jadi Tuan Rumah
banjarmasinpost.co.id/jumadi
Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalsel, Siti Nuryani pada saat memberikan penjelasan kepada wartawan, Selasa (26/11/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sampai hari Selasa (26/11/2019), kesiapan acara memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2019 sudah berjalan 75 persen.

Hal itu diungkap itu disampaikan Direktur Kementrian Sosial RI, Bambang Mulyadi kepada sejumlah wartawan, usai memimpin rapat persiapan dalam memperingati kesiapan HKSN, di Aula Kantor Dinas Sosial Provinsi Kalsel, Jalan R Suprapto, Banjarmasin, Selasa (26/11/2019) sore.

Dikatakannya, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada OPD yang hadir dalam rapat tersebut.

"Mereka benar-benar serius untuk melaksanakan kegiatanini,"ungkap Bambang Mulyadi, didampingi Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalsel, Siti Nuryani.

Dalam kegiatan ini, katanya ada kegiatan Lintas Batas Kesetiakawanan Nasional, nantinya secara ekstafet beberapa kabupaten ikut dalam kegiatan itu, seperti dari Kabupaten Tabalong, Balangan, HSS, Tapin, Kabupaten Banjar serta Kota Banjarmasin. 

NEWSVIDEO : Bantuan Untuk Korban Kebakaran Di Kecamatan Pulau Sebuku Kotabaru Terus Berdatangan

Keanehan Tangan Ashanty Saat Tenteng Tas Mewah Pasca Keluar RS, Istri Anang Hermansyah Disorot

Akhirnya Veronica Tan Muncul dengan Pria Ini Pasca Istri Ahok BTP, Puput Nastiti Devi Gendong Bayi

Maia Estianty Kena Batunya Imbas Komentari Krisdayanti & Raul Lemos, Eks Duet Mulan Jameela Buat Ini

Dengan adanya kegiatan ini, maka setiap kabupaten dan kota dapat mengenalkan produk-produk yang ada di masing-masing kabupaten dan kota.

Disinggung mengapa Banjarmasin dipilih sebagai lokasi peringatan HKSN, diterangkannya bahwa itu atas usulan dari Gubernur Kalsel sendiri.

Terpisah Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalsel, Siti Nuryani mengatakan, untuk kegiatan di Banjarmasin dilaksanakan di siring Jalan Sudirman atau depan Nol kilometer.

"Nantinya ada perahu berdagang sayur dan buah-buahan. Undangan yang akan hadir berjumlah sekitar 5.000 orang,"ungkapnya.

Sedangkan acara puncak dilaksanakan di Banjarbaru, Jalan Dharma Praja (Perkantoran Gubernuran), pada tanggal 19 sampai 22 Desember 2019.

Hadir dalam rapat tersebut antara lain, Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalsel, Siti Nuryani, Dinas Sosial Kota Banjarmasin, Balangan, Tabalong, HSS, Tapin serta dari Dinas Sosial Kabupaten Banjar.

Seperti diketahui, maksud kegiatan ini antara lain, melaksanakan promosi pembangunan
kesejahteraan sosial dalam kemasan pameran,hiburan, aksi sosial dan pentas seni budaya dalam menggali potensi, kemampuan dan hasik karya semua masyarakat dalam melaksanakan
pembangunan bangsa dan mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia, masyarakat Indonesia yang sejahtera.

Sedangkan tujuannya antara lain, mengkampanyekan implementasi nilai-nilai kepahlawanan dan kesetiakawanan sosial bagi terwujudnya Indonesia sejahtera.

Kemudian mempertunjukan potensi sumber, hasil karya produksi dari berbagai elemen masyarakat dalam kerangka kesejahteraan untuk masyarakat. Mempersatukan berbagai perbedaan menjadi satu kesatuan dalam kerangka Negara Kesatuan
Republik Indonesia.

(banjarmasinpost.co.id/jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved