Berita Kalteng

Mark Up Anggaran hingga Rp 5,2 M, 19 Pegawai Disdik Kalteng Jadi Tersangka

Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah, menerima Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) terhadap 19 tersangka dari Polda Kalteng untuk mark up

Mark Up Anggaran hingga Rp 5,2 M, 19 Pegawai Disdik Kalteng Jadi Tersangka
tribunnews.com
stiker korupsi

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah, menerima Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) terhadap 19 tersangka dari Polda Kalteng untuk mark up dan pelaporan fiktif, Senin (25/11/2019).

Sebanyak 19 orang pegawai tersebut kabarnya adalah aparatur sipil negara (ASN) dan pegawai kontrak yang ada di lingkungan Dinas Pendidikan Kalimantan Tengah dan kasus tersebut terjadi tahun 2014, silam.

Penyidikan kasus dilakukan oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Kalteng, dan masih terus bergulir, untuk penelitian lebih lanjut atas kasus tersebut.

Sebanyak, 19 orang pegawai tersebut, diduga melakukan tindak pidana korupsi melakukan mark up dan pelaporan fiktif untuk dana akomodasi dan konsumsi di Disdik sebesar Rp5,2 miliar dari pagu anggaran sebesar Rp 16 miliar.

Sakit Hati Nikita Mirzani ke Agnez Mo yang Tak Akui Berdarah Indonesia, Teman Billy Bereaksi

Maia Estianty Kena Batunya Imbas Komentari Krisdayanti & Raul Lemos, Eks Duet Mulan Jameela Buat Ini

Kesalahan Betrand Peto yang Bikin Ruben Onsu Sita Mainannya, Suami Sarwendah Ungkap Fakta Ini

Kasus dugaan mark up dan laporan fiktif dana akomodasi dan konsumsi Disdik Kalteng tahun 2014 itu, terkuak ke permukaan setelah Polda Kalteng menyerahkan berkas SPDP ke Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah.

Kepala Seksi Penuntutan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalteng, Rabani M Halawan, membenarkan, menerima SPDP dari Polda Kalteng terkait, kasus tersebut.

"Para tersangka diduga membagi uang anggaran tersebut agar penyerapannya sesuai anggaran yang dibikin terpisah, padahal seharusnya satu paket. Anggaran akomodasi dan konsumsi dibuat tersendiri," ujarnya.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved