Berita Tanahlaut

Pasca Formasi Kosong di Tanahlaut Diumumkan, Formasi Ini Kini Sudah Terisi

Formasi kosong dalam pendaftaran CPNS Tanahlaut mulai terisi. Hal itu diketahui dari data submit pelamar yang melalui online.

Pasca Formasi Kosong di Tanahlaut Diumumkan, Formasi Ini Kini Sudah Terisi
banjarmasinpost.co.id/milna sari
Setelah diumumkan, Formasi kosong dalam pendaftaran CPNS Tanahlaut mulai terisi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Formasi kosong dalam pendaftaran CPNS Tanahlaut mulai terisi. Hal itu diketahui dari data submit pelamar yang melalui online.

"Sudah mulai ada pelamar, dokter gigi, apoteker dan formasi lain mulai terisi, mungkin setelah diumumkan bahwa masih kosong pelamar jadi banyak yang mau ke Tanahlaut," terang Kepala BKPSDM Kabupaten Tanahlaut Hairul Rizal kepada Banjarmasinpost.co.id, Selasa (26/11/2019).

Dokter gigi misalnua terdata sudah ada lima pendaftar, sedangkan apoteker sudah ada 21 orang dan asisten apoteker ada 51 pendaftar.

Jelas Hairul saat ini sudah ada 2559 pelamar yang mengisi formulir sedangkan 2460 pelamar yang sudah submit. Data ini akan terus bertambah setiap jamnya.

Ashanty Pingsan? Ibu Aurel Hermansyah Jatuh Saat Syuting Film, Ini Kisah Istri Anang Soal Autoimun

Kesiapan Memperingati HKSN 2019 Capai 75 Persen, Banjarmasin -Banjarbaru Jadi Tuan Rumah

Jelang Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan, Serikat Pekerja Minta Pelayanan Diperbaiki

NEWSVIDEO : Bantuan Untuk Korban Kebakaran Di Kecamatan Pulau Sebuku Kotabaru Terus Berdatangan

"Kita tunggu sampai jam 12 malam ini terakhir,"terangnya.

Sebelumnya diketahui ada enam formasi CPNS Tanahlaut yang kosong pelamar yaitu dokter gigi apoteker, dokter spesialis anastesi, asisten penata anastesi,  refraksionis optisien, dan pengelola penguatan pengarusutamaan gender.

Sementara untuk data yang sudah menyerahkan berkas terangnya masih belum terdata karena panitia sibuk menerima berkas pelamar.

Seperti diketahui penerimaan CPNS Pemkab Tanahlaut melalui online kemudian penyerahan berkas langsung ke kantor BKPSDM Kabupaten Tanahlaut tidak melalui jasa pengiriman.

Hal itu terangnya dilakukan demi memberi kesempatan kepada pelamar untuk memerbaiki berkas yang bisa saja kurang atau salah.

"Kalau ada yang kurang atau salah kami sampaikan langsung di tempat setelah diperiksa, jadi orangnya bisa memperbaiki, beda dengan yang menerima berkas dari ekspedisi bisa saja langsung dinyatakan tidak memenuhi syarat," jelasnya.

Heboh Maria Ozawa Dukung Langsung Timnas U-23 Indonesia di SEA Games 2019, Prediksi Skor Tepat!

Pilkada Banjarmasin 2020, Keakraban H Hermansyah dengan H Iyun Kian Tampak

Ingin Pinjam Gedung di Setdaprov Kalsel, Kini Tinggal Klik di Laman Siparas Rupa

Terkait pelamar tambahnya masih kebanyakan dari Kabupaten Tanahlaut. Kedua dari Kabupaten tetangga mislanya Tanahbumbu, Kotabaru dan juga ada dari Kota Banjarbaru.

Tambahnya memang yang paling sulit dalam penerimaan berkas CPNS adalah pemeriksaan lembar akreditasi pelamar. Biasanya pelamar tidak melampirkan atau melampirkan lembar akreditasi yang tidak sesuai dengan tahun kelulusan. (banjarmasinpost.co.id/milna sari)

Penulis: Milna Sari
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved