HSU Mantap

Pemkab HSU Gelar Peringatan Maulid, Bupati Wahid Sampaikan Pesan Ini

Peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW di lingkungan Pemkab Hulu Sungai Utara (HSU) dilaksanakan di aula KH DR Ideham Khalid Amuntai

Pemkab HSU Gelar Peringatan Maulid, Bupati Wahid Sampaikan Pesan Ini
Pemkab HSU
Peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW di lingkungan Pemkab Hulu Sungai Utara (HSU) dilaksanakan di aula KH DR Ideham Khalid Amuntai, Senin (25/11/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW di lingkungan Pemkab Hulu Sungai Utara (HSU) dilaksanakan di aula KH DR Ideham Khalid Amuntai, Senin (25/11/2019).

Dilaksanakan setelah pelaksanaan apel gabungan yang rutin dilaksanakan setiap Senin pagi, peringatan maulid ini diikuti seluruh pejabat dan karyawan karyawati di lingkungan Pemkab HSU.

Kegiatan ini juga dihadiri langsung Bupati HSU H Abdul Wahid HK, Wabup HSU, H Husairi Abdi dan Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari.

Dalam sambutannya, Bupati Wahid menyampaikan kegiatan ini merupakan representasi bagi seluruh karyawan karyawati di lingkungan Pemkab HSU dalam menyambut dan mensyukuri atas nikmat dari maulid rasul Muhammad SAW.

Kemudian dalam rangka memperingati bulan Maulid Nabi besar Muhammad SAW, Pemkab HSU juga telah melaksanakan peringatan maulid dengan mendatangkan Ustadz Abdul Somad yang dilaksanakan di Masjid Raya At Taqwa Amuntai beberapa waktu lalu.

Peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW di lingkungan Pemkab HSU
Peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW di lingkungan Pemkab HSU (Pemkab HSU)

Selain itu, di 29 Nopember 2019 direncanakan akan kembali melaksanakan tabligh akbar dan peringatan maulid dengan mendatangkan Habib Sholeh Al Jufri.

"Harapannya melalui kegiatan ini dapat menambah rasa, keimanan dan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT, selain itu juga dengan kegiatan ini akan mempererat ukuwah islamiyah dan kekeluargaan di antara sesama kita," katanya.

Dalam kesempatan ini, bupati atas nama Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara, keluarga dan pribadi juga menyampaikan bela sungkawa dan duka yang mendalam kepada seluruh korban musibah kebakaran di Kecamatan Sebuku, Kabupaten Kotabaru.

Peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW di lingkungan Pemkab HSU
Peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW di lingkungan Pemkab HSU (Pemkab HSU)

Dimana beberapa hari yang lalu di timpa musibah kebakaran yang besar dan banyak menghanguskan bangunan dan rumah baik itu bangunan pelayanan pemerintah maupun tempat tinggal warga masyarakat.

Sementara itu, kegiatan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini diisi dengan tausiyah dan pembacaan syair maulid serta ditutup dengan doa bersama. (aol)

Penulis: Dony Usman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved