Berita Banjarmasin

Pendaftaran CPNS Kemenkumham Tahun 2019 Diperpanjang, Pelamar Diingatkan Patuhi ini

Setelah mengumumkan penerimaan CPNS Kemenkumham TA 2019 pada tanggal 1 November lalu, Kementerian Hukum dan HAM melakukan perpanjangan pendaftaran

Pendaftaran CPNS Kemenkumham Tahun 2019 Diperpanjang, Pelamar Diingatkan Patuhi ini
humas kemenkumham
penerimaan cpns 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN – Setelah mengumumkan penerimaan CPNS Kemenkumham TA 2019 pada tanggal 1 November lalu, Kementerian Hukum dan HAM melakukan perpanjangan pendaftaran online rekrutmen CPNS 2019.

Kementerian Hukum dan HAM membuka kesempatan yang sebesar-besarnya bagi masyarakat yang memenuhi kualifikasi untuk bergabung menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Dari rilis diterima bpost, di tahun anggaran 2019, Kemenkumham membuka lowongan sebanyak 4.598 formasi yang terdiri dari formasi SLTA, D-3, maupun S-1 untuk penempatan seluruh Kantor Wilayah se-Indonesia.

Informasi selengkapnya, dapat dilihat melalui laman http://cpns.kemenkumham.go.id.

Viral! Agnez Mo Ngaku Tak Berdarah Indonesia, Mantan Rezky Aditya Jadi Trending di Twitter

Dulu Heboh Video Mesum Ariel NOAH, Cut Tari Kini Akan Menikahi Aktor Tampan Ini, Luna Maya Nyusul?

Pernikahan Diam-diam Ayu Ting Ting Disebut Sosok Ini, Foto Mesra dengan Shaheer Sheikh Jadi Sorotan

Berdasarkan surat dari Sekretaris Jenderal, pada tanggal 25 November kemarin, Kemenkumham melakukan perpanjangan batas akhir pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Batas waktu pengumuman penerimaan CPNS menurut pasal 22 ayat (2) PP Nomor 11 tahun 2017 menyatakan bahwa batas waktu pengumuman penerimaan CPNS sekurang-kurangnya 15 hari kalender.

Pendaftaran online yang awalnya pada tanggal 11 November sampai dengan 25 November pukul 23.59 WIB, diperpanjang selama 1 hari sampai 26 November 2019 pukul 23.59 WIB.

Sampai saat ini 26 November 2019 pukul 09.00 WITA, update terbaru jumlah pelamar SLTA di wilayah Kalimantan Selatan yang masuk ke laman sistem verifikator berkas pendaftaran CPNS berjumlah 9.589 pelamar.

Berkaitan dengan Proses penerimaan CPNS Tahun 2019 ini, Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Kanwil Kemenkumham Kalsel, Edy M.S. Hidayat mengharapkan seluruh pelamar benar-benar membaca persyaratan-persyaratan pendaftaran dengan teliti.

"Jangan sampai ada kekurangan menyampaikan berkas dan data dukung yang dipersyaratkan," ungkapnya.

“Kemudian yang paling penting, diharapkan seluruh pelamar jangan melakukan hal-hal di luar ketentuan. Jangan sekali-sekali mencoba untuk bisa lulus menjadi CPNS di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM dengan memberikan atau menjanjikan sesuatu kepada petugas atau panitia,” tegas Kadivmin.

Ada hal yang menarik dalam penerimaan CPNS kali ini, yakni pada jadwal seleksi penerimaan CPNS Kemenkumham 2019, terdapat masa sanggah yang dapat digunakan pelamar untuk mengajukan sanggahan ketika tidak lulus seleksi berkas administrasi.

Masa sanggah dapat digunakan bagi para pelamar yang sudah memenuhi persyaratan, kesesuaian, kevalidan, dan kelengkapan dokumen dengan apa yang diminta di surat pengumuman, namun dinyatakan tidak lulus oleh verifikator.

Masa sanggah bukan berarti para pelamar diberi kesempatan kembali untuk melengkapi ataupun merubah data yang telah disubmit di laman SSCASN Badan Kepegawaian Negara (BKN).

(Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved