Berita HSU

Personil Polres HSU Ini Tak Hadir di PTDH, Polisi Hadirkan Foto Brigadir Sucipto saat Upacara

Sucipto tidak berhadir dalam upacara PTDH berlangsung, sehingga hanya foto dirinya yang dihadirkan dengan dibawa personil lainnya.

Personil Polres HSU Ini Tak Hadir di PTDH, Polisi Hadirkan Foto Brigadir Sucipto saat Upacara
Istimewa/Polres HSU
Petugas membawa foto Brigadir Sucipto yang tidak hadir dalam upacara ptdh 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Personil Polres HSU, Brigadir Sucipto harus mengakhiri karir kepolisiannya setelah pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) dari dinas kepolisian dilakukan terhadapnya.

Pelaksanaan PTDH dilakukan dalam upacara yang langsung dipimpin Kapolres HSU, AKBP Ahmad Arif Sopiyan, Selasa (26/11/2019) di halaman Mapolres HSU.

Sementara Sucipto sendiri tidak berhadir dalam upacara tersebut, sehingga hanya foto dirinya yang dihadirkan dengan dibawa personil lainnya.

Dari informasi yang didapat, yang bersangkutan meninggalkan dinas selama 221 hari kerja terhitung mulai 2 April 2018 sampai dengan 20 Februari 2019.

Misteri Video Syur Gisella Anastasia Kian Terkuak, Eks Gading Marten Perlihatkan Bagian Tubuhnya?

BKD HSS Perpanjang Waktu Pendaftaran hingga Pukul 23.11 Wita, Pelamar CPNS Capai 3.568

SKOR 1-0! Live Streaming RCTI Timnas U-23 Indonesia vs Thailand, LINK UseeTV & TVRI Babak Pertama

Mark Up Anggaran hingga Rp 5,2 M, 19 Pegawai Disdik Kalteng Jadi Tersangka

Dimana saat itu dirinya pulang kampung ke tempat orang tuanya dan kerja serabutan di Karang Melati, Kabupaten OKU Timur, Provinsi Sumsel.

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, membenarkan upacara PTDH dilakukan tanpa dihadiri yang bersangkutan atau inabsensia

"Sejak hari ini yang bersangkutan sudah bukan anggota Polri lagi, Kalau yang bersangkuan masih mengaku polisi di masyarakat, saya tekankan sejak hari ini sesuai dengan surat keputusan Kapolda Kalsel No Kep/226/XI/2019 tanggal 11 November 2019, yang bersangkutan sudah bukan anggota Polri lagi," tegas kapolres.

Disampaikannya juga, upacara PTDH ini adalah sebagai wujud komitmen Polri khususnya Polres HSU dalam memberikan punishment terhadap anggota yg melakukan pelanggaran disiplin maupun tindak pidana.

" Kami dari jajaran Polres HSU tidak pandang bulu terhadap siapapun yang melakukan pelanggaran wajib hukumnya untuk dilakukan pembinaan," katanya.

Empat Formasi CPNS Masih Kosong, Sekda Tanbu Rooswandi Wacanakan ini

Maia Estianty Kena Batunya Imbas Komentari Krisdayanti & Raul Lemos, Eks Duet Mulan Jameela Buat Ini

Ini Penyebab Awal Sampai Terjadi Perkelahian di SPBU Kota Citra Graha yang Berujung Korban Tewas

Namun apabila tindakan pembinaan yang dilakukan sudah maksimal dan kurang berpengaruh terhadap perilaku anggota tersebut, maka sudah pasti dilakukan tindakan tegas mulai dari tindakan disiplin, hukuman disiplin sampai PTDH yang diputuskan dalam sidang KKE.

"Untuk personil lainnta agar tidak mencontoh personil yang di PTDH. Jangan pernah meninggalkan tugas , seluruh personil harus mempunyai rasa tanggung jawab terhadap tugasnya," tegas kapolres.

(banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved