Pilkada Kalsel 2020

Pilkada Banjarmasin 2020, Keakraban H Hermansyah dengan H Iyun Kian Tampak

Pilkada Banjarmasin 2020, Keakraban H Hermansyah dengan H Iyun Kian Tampak

Pilkada Banjarmasin 2020, Keakraban H Hermansyah dengan H Iyun Kian Tampak
banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
H Yuni Abdi Nur Sulaiman bersama H Hermansyah di Kediaman HM Taufik Effendie, Selasa (26/11/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Peta perpolitikan jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2020 di Kalimantan Selatan (Kalsel) termasuk Pilkada Kota Banjarmasin terus berdinamika.

Selain di tingkat Kepengurusan Partai Politik, masing-masing bakal calon Kepala Daerah pun dengan aktif lakukan pendekatan dan komunikasi politik.

Diantaranya Ketua Kerukunan Keluarga Bakumpai, H Yuni Abdi Nur Sulaiman dengan Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Hermansyah.

Terlihat akrab bersama saat berada di kediaman Tokoh Senior Partai Golkar Kalsel, H M Taufik Effendie, Selasa (26/11/2019), H Yuni atau yang akrab disapa H Iyun menyatakan secara pribadi sudah bersepakat dengan H Hermansyah untuk maju berpasangan pada Pilkada Kota Banjarmasin.

H Iyun dari Partai Golkar akan maju sebagai Bakal Calon Wali Kota dan H Hermansyah dari PDIP sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin. 

Kagetnya PNS Kesbangpol Batola Tiba-tiba Ada Tes Urine Dadakan dari BNNK, Pemeriksaan Dirahasiakan

Keanehan Tangan Ashanty Saat Tenteng Tas Mewah Pasca Keluar RS, Istri Anang Hermansyah Disorot

Maia Estianty Kena Batunya Imbas Komentari Krisdayanti & Raul Lemos, Eks Duet Mulan Jameela Buat Ini

Citra Kirana Dipingit! Undangan Pernikahan Eks Agnez Mo, Rezky Aditya Beredar, Ali Syakieb Diundang

"Secara pribadi sudah ada kesepahaman, dengan pertemuan hari ini saya sangat bersyukur," kata Putera ke 6 Alm H Sulaiman HB ini.

Menurutnya, sosok H Hermansyah adalah sosok yang sangat tepat karena sudah memiliki pengalaman aktual sebagai Wakil Wali Kota Banjarmasin.

"Beliau kan memang sudah saya anggap kakak dan selama ini banyak membimbing saya juga. Apalagi pengalaman beliau sudah tidak diragukan. Semoga bisa berjodoh," lanjut H Iyun.

Walau berharap besar bisa maju bersama H Hermansyah, Ia menyatakan kembali pasrahkan keputusan akhir untuk menentukan Bakal Pasangan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin kepada Partai.

Jika keduanya ditunjuk Partai untuk maju berpasangan, artinya akan terwujud koalisi antara Partai Golkar dan PDIP di Pilkada Kota Banjarmasin Tahun 2020 mendatang.

Dimana koalisi ini setidaknya sudah memiliki total gabungan 11 kursi parlemen yaitu Golkar 5 kursi dan PDIP 6 kursi sebagai modal mengusung Pasangan Calon.

Artinya jumlah kursi tersebut sudah jauh dari cukup, karena syarat untuk mengusung Pasangan Calon di Pilkada Kota Banjarmasin yaitu 9 kursi.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved