Berita Kalteng

Stadion Senaman Mantikai Palangkaraya Kalteng Bakal Disulap Seperti Gelora Bung Karno

Dinas Perkerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalteng, merancang Stadion Senaman Mantikai yang ada di Jantung Kota Palangkaraya, seperti GBK Jakarta

Stadion Senaman Mantikai Palangkaraya Kalteng Bakal Disulap Seperti Gelora Bung Karno
tribunkalteng.com/faturahman
Kepala Dinas PUPR Kalteng, Salahuddin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Dinas Perkerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalimantan Tengah, merancang Stadion Senaman Mantikai yang ada di Jantung Kota Palangkaraya, seperti Gelora Bung Karno Jakarta.

Rehab stadion yang biasa dipakai untuk kegiatan konser musik maupun kegiatan tablig akbar serta kegiatan keagamaan lainnya, dan seremonial, termasuk kegiatan Upacara Bendera 17 Agustus setiap tahunnya terpusat di Stadion Senaman Mantikai.

Bukan hanya itu, Lapangan Senaman Mantikai selama ini juga dijadikan sebagai tempat konser artis ibu kota yang datang ke Palangkaraya untuk kapasitas penonton yang mencapai ratusan ribu orang. Namun saat ini, lapangan tidak terpelihara dengan baik sehingga ketika hujan kerap tergenang air.

Stadion Sanaman Mantikei Palangkaraya
Stadion Sanaman Mantikei Palangkaraya (Kemenkumham Kalteng)

Tribun lapangan yang ada hanya satu sisi saja, karena lapangan ini, sejak lama tidak lagi dijadikan sebagai tempat laga sepak bola, fokus untuk kegiatan seremonial maupun kegiatan keagamaan serta konser artis ibu kota, yang bisa menampung massa sangat banyak.

Pelatih Barito Putra U-20 Abu Nawas dan 5 Pemainnya Dipanggil Perkuat Timnas Menghadapi Real Madrid

Jadwal & Klasemen Liga 1 Terbaru Kamis (21/11) : Zona Degradasi Panas, Semen Padang vs Kalteng Putra

Hasil Barito Putera vs Kalteng Putera, Kalah Lagi, Jacksen Tiago Dituntut Mundur, Skor Akhir 1-2

Kepala Dinas PUPR Kalteng, Salahuddin, Selasa (26/11/2019) mengatakan, Stadion Sanaman Mantikei akan direnovasi seperti Stadion Gelora Bung Karno Jakarta sehingga dapat dipakai untuk konser musik yang mampu menampung ribuan orang dalam konser di lapangan tersebut.

Menurut dia, nantinya Kalimantan Tengah akan memiliki stadion dengan panggung permanen yang sangat standar untuk kegiatan konser besar maupun kegiatan yang melibatkan banyak orang dalam stadion tersebut.

"Rumputnya akan di rancang Standar FIFA dan akan dipasangi karpet khusus dibagian atasnya, sehingga jika ada konser tunggal musik, yang melibatkan orang banyak, rumput akan ditutup pakai pluring, terget pengerjaan akan dipakukan mulai, tahun 2020," ujarnya. banjarmasinpost.co.id / faturahman

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved