Berita HSU

188 Peserta Ikuti Lomba di Gelaran Amuntai Maulid Festival 2019

Event tahunan Amuntai Maulid Festival (AMF) yang dipusatkan di Panggung Bundar Mesjid Raya At Taqwa, secara resmi telah dibuka, Selasa (26/11/2019)

188 Peserta Ikuti Lomba di Gelaran Amuntai Maulid Festival 2019
Pemkab HSU
tampilan penari saat pmbukaan amuntai maulid festival 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Event tahunan Amuntai Maulid Festival (AMF) yang dipusatkan di Panggung Bundar Mesjid Raya At Taqwa, secara resmi telah dibuka, Selasa (26/11/2019) malam.

Pembukaan dimeriahkan pertunjukan Tari Nusantara Sanggar Air Ananda, penampilan Purnama Dewi yang merupakan juara umum lagu religi AMF tahun 2018 serta launching lagu Original Soundtrack (OST) AMF.

Untuk tahun ini, even olah gawe Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) HSU ini, diawali dengan tahap audisi, 23-26 November 2019.

Kemudian putaran final ajang untuk penyaluran bakat religius anak-anak di HSU ini akan dilaksanakan 26 November dan 30 November yang sekaligus juga menutup kegiatan AMF tahun 2019.

Merasa Mau Mati, Ashanty Minta Anang Tinggalkannya, Ibu Sambung Aurel Hermansyah Cerita Kondisinya

Isu Keguguran Syahrini di Tengah Kabar Kehamilan Disinggung, Istri Reino Barack Bereaksi Begini

Nasehat Agnez Mo ke Betrand Peto Sebelum Ramai Tak Berdarah Indonesia, Putra Ruben Diminta Ini

Kepala Diskominfo HSU yang juga selaku Ketua Panitia Pelaksana AMF, H Adi Lesmana, mengatakan, untuk tahun ada 188 orang peserta yang ikut, terdiri dari 52 orang laki-laki dan 136 orang perempuan.

"Rinciannya lomba Da'i Cilik 24 orang, lomba lagu religi 63 orang, lomba hafidz hafidzah 54 orang dan peragaan busana ada 65 orang," katanya.

Disampaikannya, yang membuat beda penyelenggaraan tahun ini dan membuat jumlah peserta meningkat karena adanya tambahan lomba lomba hafidz dan hafidzah Alquran.

Terpisah Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat membuka acara, menyambut baik langkah positif kegiatan AMF 2019, karena bisa menjadi wadah anak- anak untuk menyalurkan bakat positif di bidang ilmu agama dan dakwah.

Dirinya juga mengajak semua pihak untuk bisa mendukung anak-anak agar tumbung dan berkembang menjadi generasi yang baik, cerdas dan berkarakter.

Caranya, dengan memberikan kesempatan kepada anak-anak, baik di lingkungan keluarga, sekolah, masyarakat ataupun melalui event seperti Amuntai Maulid Festival.

(banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved