Berita Banjarmasin

Atlet Sambo Banua Ridha Targetkan Medali Emas di Sea Games Filipina 2019

Meski hanya baru pertama tampil di Sea Games setelah sebelumnya ikut cabang gulat namun Ridha tetap menargetkan medali emas di kelas 80 kilogram.

Atlet Sambo Banua Ridha Targetkan Medali Emas di Sea Games Filipina 2019
istimewa
Atlet Sambo Banua Ridha Wahdaniaty 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pesta Olahraga Asia Tenggara 2019 Sea Games ke 30 yang digelar di Manila, Filipina menjadi debut bagi atlet Sambo Banua Ridha Wahdaniaty di ajang dua tahunan ini.

Meski hanya baru pertama tampil di Sea Games setelah sebelumnya ikut cabang gulat namun Ridha tetap menargetkan medali emas di kelas 80 kilogram.

"Target yang dicanangkan emas mudah mudahan bisa mewujudkannya ya," kata Ridha Rabu (27/11/2019) siang.

Soal persiapan peraih emas dari ajang Kejuaraan Sambo Asia 2019 yang digelar di New Delhi, India ini mengaku sudah sangat maksimal.

"Untuk kesiapan tanding sudah siap menghadapi pertandingan tanggal 4 mulai acara cabor sambo sampai 6 Desember," jelas dia.

Dari awal pelatnas Ridha sudah ikut latihan camp di Hotel Arra Lembah Pinus, Ciloto Jawa Barat. Lalu untuk saat ini tim sambo minggu terakhir sebelum berangkat ke Filipina latihan di Gor cempaka putih, Jakarta.

SEA Games 2019 - Setelah Bungkam Thailand, Ini Jadwal Lawan-lawan Timnas U-22 Indonesia

Jadwal Siaran Langsung RCTI Timnas U-23 Indonesia vs Singapura, SEA Games 2019 Live TVRI

Ridha juga mengakui dirinya ikut try out, pertandingan internasional bulan september di Korea dan India.

Apalagi Ridha juga mendapat motivasi tambahan mengikuti acara tim nasional untuk pengukuhan dan pelepasan bersama presiden RI Joko Widodo, Rabu (27/11/2019).

Tim Sambo Indonesia yang akan berlaga di Sea Games Filipina 2019
Tim Sambo Indonesia yang akan berlaga di Sea Games Filipina 2019 (istimewa)

Untuk perkembangan sambo di asia tenggara Indonesia termasuk yang terkuat, bagi rRdha lawan yang belum pernah bertemu dan bertanding selama di kegiatan try out internasional melawan tuan rumah Filipina.

"Juga dengan Vietnam dan Singapura tapi untuk negara Malaysia dan Thailand saya pernah bertanding dan menang alhamdulillah. Semoga untuk di sea games di mudahkan dan sukses mendapat target juara 1 mendali Emas," pungkas dia.

Di Sambo Ridha di tangani headcoach dari Jawa Tengah Andi Nugroho, pelatih combat sambo Jefri Yopan, coach strenght and condition (SC) Dede Sudirman, dan manager Muhammad Riyad.

Banjarmasin post/khairil rahim

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved