Berita Banjarmasin

Formasi CPNS 2019 untuk Pranata Restorasi Arsip dan Pranata Kearsipan, Tidak Ada Pendaftar

Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Selasa (27/11/2019) tengah malam kemarin resmi telah menutup penyerahan berkas.

Formasi CPNS 2019 untuk Pranata Restorasi Arsip dan Pranata Kearsipan, Tidak Ada Pendaftar
banjarmasipost.co.id/ahmad rizky abdul gani
Seorang pendaftar CPNS 2019 Lingkungan Kota Banjarmasin saat memenuhi panggilan untuk melengkapi dokumen yang kurang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Selasa (27/11/2019) tengah malam kemarin resmi telah menutup penyerahan berkas pelamar seleksi CPNS 2019.

Merupakan bagian tahapan akhir pada pendaftaran calon aparatur sipil negara di lingkungan kantor Pemko Banjarmasin 2019 ini, sedikitnya sebanyak 2.898 pelamar yang berhasil tercatat.

Namun sayangnya dari total pelamar tersebut tidak semua peserta yang berhasil menuntaskan seluruh tahapan pendaftaran atau sampai submit.

Berjumlah sebanyak 2.728 pelamar, kini mereka yang telah menyerahkan berkas lamarannya melalui pos pun, sedang menunggu proses dan hasil verifikasi berkas dilakukan panitia pelaksana seleksi CPNS 2019.

Hari ini Pendaftaran CPNS Online Ditutup, Sebanyak 24 Formasi Dokter Spesialis Masih Kosong

Pendaftaran CPNS 2019 Pemkab Kotabaru Ditutup, Dua Formasi ini Tak Ada Peminat

Jumlah Pendaftar Test CPNS Kabupaten Batola Kalsel Capai 3.576 Pelamar

Kepala BKD Kota Banjarmasin, Syaffri Azmi tidak menampik tahapan penyerahan berkas pelamar seleksi CPNS 2019 resmi telah ditutup Rabu (27/11/2019) pukul 24.00 kemarin.

Telah memverifikasi sebanyak 1.481 berkas dari total pelamar sampai pada Rabu siang tadi, menurutnya setelah proses tersebut rampung maka hasil kelulusan akan diumumkan pada Desember mendatang.

" Karena dengan verifikasi nanti, akan diketahui mana pelamar yang memenuhi syarat dan mana yang tidak. Sedangkan untuk pengumuman hasilnya, Insha Allah Desember, meskipun terkait tanggal masih belum," jelasnya.

Azmi juga mengatakan meski pendaftaran CPNS 2019 ini, telah berhasil menarik hampir 3.000 pelamar demi berebut 82 formasi yang pihaknya sediakan, namun ada dua formasi yang justru sampai saat ini nihil pendaftar alias kosong.

" Formasi tersebut yakni pranata restorasi arsip dan pranata kearsipan," jelasnya.

Disinggung mengenai penyebab kosongnya pendaftar pada formasi tersebut, Azmi mengatakan selain syarat pendidikan yang langka, juga tersebarnya pelamar yang mencoba peruntukkannya ke pendaftaran CPNS Kementrian.

Satu Truk Plus 1 Pikap Bantuan Dishut Kalsel Diluncurkan untuk Para Korban Kabakaran di Pulau Sebuku

Berkas Pendftaran CPNS Dinyatakan Ada Ketidaksesuaian, Judin Diminta Lengkapi Dokumen Baru

Hari ini Terakhir Pengembalian Berkas CPNS 2019, BKD Banjarmasin Masih Beri Kelonggaran

" Kalau untuk tindak lanjut, nanti akan kami coba bawa ke rakor. Apakah formasi ini bisa dilanjutkan pada cpns selanjutnya atau kah bagaimana. Karena bila pun dilanjutkan, bisa saja nanti disarankan dengan menambah syarat pendidikannya lebih banyak lagi. Karena saat ini untuk pendidikan itu cukup langka, sedangkan pelamar tersebar di beberapa Kementrian yang membuka lowongan sama, " jelasnya.

Azmi juga mengatakan setelah tahapan pengumuman hasil kelulusan seleksi administrasi CPNS 2019 dilakukan, peserta bersiap-siap untuk mengikuti tahapan tes kompetensi dasar dan kompetensi bidang. (banjarmasinpost.co.id/Gha)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved