HSU Mantap

HSU Raih Penghargaan Pengelolaan DAK Fisik dan Dana Desa, Diterima Bupati Wahid dari Gubernur Kalsel

Penghargaan ini diraih HSU setelah dinyatakan sebagai kabupaten terbaik II dalam pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik dan Dana Desa.

HSU Raih Penghargaan Pengelolaan DAK Fisik dan Dana Desa, Diterima Bupati Wahid dari Gubernur Kalsel
HO/Humas Pemkab HSU
Bupati HSU H Abdul Wahid HK memegang piagam penghargaan sebagai Kabupaten terbaik II pengelolaan DAK Fisik dan Dana Desa_wm 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Penghargaan didapat Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) saat penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Provinsi Kalsel Tahun Anggaran 2020, Rabu (27/11/2019) di Kantor Gubernur Kalsel di Banjarbaru.

Penghargaan ini diraih HSU setelah dinyatakan sebagai kabupaten terbaik II dalam pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik dan Dana Desa.

Penyerahan penghargaan ini dilakukan langsung Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor kepada Bupati HSU H Abdul Wahid HK.

Gubenur Kalsel H Sahbirin Noor saat menyerahkan penghargaan Kabupaten terbaik II pengelolaan DAK Fisik dan Dana Desa kepada Bupati HSU H Abdul Wahid HK
Gubenur Kalsel H Sahbirin Noor saat menyerahkan penghargaan Kabupaten terbaik II pengelolaan DAK Fisik dan Dana Desa kepada Bupati HSU H Abdul Wahid HK (HO/Humas Pemkab HSU)

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, menyampaikan, ucapan selamat kepada bupati walikota yang meraih penghargaan sebagai Kabupaten terbaik dalam pengelolaan DAK Fisik dan Dana Desa tahun 2019.

Gubernur juga meminta kepada Bupati Walikota agar penggunaan anggaran dapat dijaga efktivitas dan akuntabilitasnya serta tata kelola keuangan hingga pertanggungjawabanya guna mencegah terjadinya penyalahgunaan anggaran.

Selain itu Paman Birin juga minta komitmen dan dukungan kuat dari pemda terhadap program pembangunan.

Terpisah Bupati HSU H Abdul Wahid HK, menyampaikan rasa syukurnya karena berbagai upaya yang dilakukan berhasil meraih penghargaan dari Gubernur Kalsel.

Menurut mantan ketua DPRD HSU ini, dalam upaya meningkatkan pengelolaan DAK Fisik dan Dana Desa, dirinya memiliki komitmen kuat yang diupayakan dengan peningkatan kualitas SDM melalui pelatihan dan bimbingan bagi kepala desa.

Bupati HSU H Abdul Wahid HK bersama jajarannya usai menerima penghargaan labupaten terbaik II pengelolaan DAK Fisik dan Dana Desa.
Bupati HSU H Abdul Wahid HK bersama jajarannya usai menerima penghargaan labupaten terbaik II pengelolaan DAK Fisik dan Dana Desa. (HO/Humas Pemkab HSU)

Bupati Wahid juga selalu memantau dan memerikan arahan bagi kepala desa agar mengelola Dana Desa dengan tertib sesuai dengan aturan yang telah ditentukan.

Kedepan Wahid juga akan mengupayakan pengelolaan DAK Fisik dan Dana Desa lebih baik lagi, baik dalam pelaksanaan penyerapan anggaran ataupun pelaporannya.

"Kami juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para kepala desa yang telah mengelola dana desa dengan baik, tertib dan akuntabel," ucap Wahid. (*/Aol)

Penulis: Dony Usman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved