Liga 1 2019

Jelang Laga Liga 1 2019, Barito Putera vs PSS Sleman, 150 Sleman Fans Datang ke SDL Martapura

Para pendukung tim tamu yang tergabung di Sleman Fans Borneo pun siap menghijaukan stadion sesuai warna khas PSS Sleman.

Jelang Laga Liga 1 2019, Barito Putera vs PSS Sleman, 150 Sleman Fans Datang ke SDL Martapura
HO/Slaman Fans Bornoe
Sleman Fans yang datang mendukung PSS Sleman melawan Barito Putera Liga 1 2019 di Stadion SDL Martapura. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Laga Barito Putera bertemu PSS Sleman di Stadion Demang Lehman (SDL) Martapura Kamis (28/11/2019) malam tidak hanya akan dipenuhi para suporter tuan rumah.

Para pendukung tim tamu yang tergabung di Sleman Fans Borneo pun siap menghijaukan stadion sesuai warna khas PSS Sleman.

Salah satu anggota Sleman Fans Borneo Franciscus Danis Novianto mengatakan sedikitnya sekitar 100-150 fans Elang Jawa bakal hadir di stadion.

"Yang dari Sleman bergelombang dari malam ini dan besok, yang dari Kalimatan selain Kalsel yang menyatakan hadir Kalteng, Kaltim dan Kaltara," kata Danis sapaannya.

Para pendukung setiap PSS Sleman ini tetap hadir meski rekannya di Sleman saat menjamu Borneo FC pada pekan ke-28 Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Rabu 20 November 2019, tampak sedikit sunyi karena aksi boikot.

Tahan Persib Bandung, Barito Putera Hanya Butuh Dua Kemenangan Agar Bisa Bertahan di Liga 1 2020

Update Klasemen Liga 1 2019 Usai Hasil Persib vs Barito Putera 0-0 & Persipura vs Persebaya 0-1

Sekadar informasi, suporter fanatik PSS--Brigata Curva Sud sengaja tidak menyaksikan pertandingan saat tim kesayangannya menjamu Borneo. Itu dilakukan sebagai bentuk kekecewaan atas insiden penangkapan salah satu anggotanya.

Sleman Fans Borneo yang datang mendukung PSS Sleman melawan Barito Putera di Stadion SDL Martapura.
Sleman Fans yang datang mendukung PSS Sleman melawan Barito Putera di Stadion SDL Martapura. (HO/Slaman Fans Borneo)

Soal boikot di Sleman, Danis mengaku tetap mendukung aksi rekan rekannya namun PSS Sleman lerlu dukungan apalagi tampil di kandang lawan.

"Tanpa mengecilkan aksi boikot, menurut kami PSS perlu support dari suporterkita tetap menyuarakan aksi untuk pembebasan rekan kami," ujar dia.

Tidak hanya di Kalsel, Sleman Fans Borneo juga selalu mendukung tim kesayangan jika bertanding di wilayah Kalimantan lainnya.

"Selalu kami dukung," ujar dia.

Pada laga 32 besar Piala Indonesia awal tahun lalu, Barito Putera bakal menghadapi tim promosi yang meraih gelar juara Liga 2, PSS Sleman di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Suporter PSS Sleman, Sleman Fans Borneo juga ikut hadir menyaksikan dan memberikan dukungan laga.

Banjarmasin post/khairil rahim

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved