Ledakan di Lianganggang

NEWSVIDEO : Dentuman Keras, Kaca Masjid di Handil Kandangan dan Musala Darul Ilham Pecah Berantakan

Warga Desa Handil Kandangan dan Desa Handil Papuyu Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar dibuat panik oleh suara dentuman keras yang tidak diketahui

BANJARMASINPOST.CO.ID, GAMBUT - Warga Desa Handil Kandangan dan Desa Handil Papuyu Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar dibuat panik oleh suara dentuman keras yang tidak diketahui sumbernya, Rabu (27/11/2019).

Menurut keterangan warga setempat terdengar dua kali suara dentuman. Pertama pukul 14.30 wita dan yang kedua pukul 15.30 wita.

Salah seorang warga Desa Handil Papuyu, Armain mengungkapkan sehari sebelumnya, Selasa (26/11/2019) siang juga sempat terdengar bunyi dentuman sekitar pukul 14.00 wita, tapi suarnya tidak terlalu keras.

Dari suara dentuman yang terdengar, yang paling keras adalah dentuman kedua yang terjadi pada Rabu (27/11/2019) sekitar 15.30 wita.

"Ledakan yang kedua terdengar cukup keras sehingga sebagian warga sempat panik dan keluar rumah karena kaget," ungkap Armain.

Saking kerasnya dentuman yang kedua membuat 7 lembar kaca jendela ukuran besar di Masjid Handil Kandangan, Jalan Kayu Bawang, Desa Handil Kandangan, Kabupaten Gambut pecah berantakan.

"Tiba-tiba saja terdengar suara seperti ledakan bom sehingga ada 7 buah kaca jendela masjid di desa kami pecah," keta Ketua RT 1 Handil Kandangan, H Napili

Tidak hanya di Desa Handil Kandangan, dampak bunyi dentuman juga merusak beberapa kaca jendela musala Darul Ilham di Desa Guntung Papuyu.

"Keras sekali bunyi ledakannya, sampai-sampai beberapa lusin piring milik musala Darul Ilham yang habis dipakai acara maulid pecah karena kejatuhan kaca musala yang pecah akibat bunyi ledakan, padahal ibu-ibu baru saja selesai melaksanakan acara maulidan di musala", ujar Norhayati warga Guntung Papuyu,

Sedangkan Ketua RT 4, Guntung Papuyu Mulkani berharap ada pihak yang bertanggungjawab atas kerusakan yang dialami tempat ibadah di desanya tersebut.(banjarmasinpost.co.id /Aya Sugianto)

Penulis: Aya Sugianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved