Kebakaran di Palangkaraya

NEWSVIDEO : Rina Sedih Tak Bisa Belajar, Sekolahnya SMP Dan SMA Karya Palangkaraya Terbakar

Dua sekolah SMP dan SMA Karya turut terbakar dalam kebakaran yang menghanguskan satu rumah dan satu barak empat pintu.

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Suasana haru tampak dari lokasi kebakaran di Jalan Sapan V Kelurahan Palangka Kecamatan Jekanraya, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Rabu (27/11/2019) pagi.

Dua sekolah SMP dan SMA Karya turut terbakar dalam kebakaran yang menghanguskan satu rumah dan satu barak empat pintu.

SMP dan SMA Karya yang terbakar tersebut, berdisi selama hampir 20 tahunan, tahun ini, dipakai untuk proses belajar- mengajar siswa dan siswi terutama warga yang tinggal di kawasan Mendawai, sekitar Pasar Kahayan, Palangkaraya.

Para siswa dan siswi SMP dan SMA Karya, merupakan sekolah swasta milik Yayasan Uria Sapta Jaya yang selama ini mendidik anak-anak yang ada di sekitar Kompleks Mendawai, kawasan Pasar Kahayan milik Pemko Palangkaraya.

Rina salah satu siswa SMA Karya, yang dalam waktu dekat akan ikut ujian dan Bulan Desember 2019 akan ikut ulangan, mengaku kaget melihat bangunan sekolahnya terbakar."Aku tidak tahu, pas ke sekolah ruangannya sudah habis terbakar, aku kaget sekali," ujarnya.

BREAKING NEWS - Kebakaran Landa Palangkaraya, Rumah dan Sekolah SMP & SMA Hangus

Pemilik Barak Minta Polisi Ungkap Penyebab Kebakaran di Palangkaraya, Sekolah SMP & SMA Ikut Hangus

SEDIH dan Bingung, 73 Siswa di Palangkaraya Ini Kaget Melihat Sekolah Ludes, Ujian Bulan Depan

Bangunan sekolah ada yang semi permanen, ada juga yang terbuat total dari bahan kayu. Siswa dan siswi yang jumlahnya mencapai 73 orang untuk SMP dan SMA, hanya tampak bengong saat melihat bangunan sekolah mereka terbakar.

"Gimana lah kami sekolah lagi, buku-buku yg disimpan dalam kelas juga terbakar. Sedih hatiku, karena aku ni sudah kelas 12, dekat ujian dan bulan depan ulangan, gimana belajarnya kami ini. Saya ni lagi semangat-semangatnya ingin sekolah, tapi hari ini, sekolahnya terbakar," ujarnya dan puluhan temannya tampak bingung saat melihat bangunan sekolahnya terbakar.

Kebakaran yang melanda satu rumah dan satu barak empat pintu serta SMP dan SMA Karya, Jalan Sakan V Kelurahan Palangka Kecamatan Jekanraya, Palangkaraya, Kalteng, ditangani pihak kepolisian setempat.

Kapolresta Palangkaraya, Kombes Pol Dwi T Jaladri, Rabu (27/11/2019) langsung turun ke lapangan untuk memantau kebakaran yang menimpa tiga bangunan di Jalan Sakan V Palangkaraya tersebut.

Kapolres memberikan semangat kepada para siswa dan guru di SMP dan SMA Karya yang bangunannya semuanya hangus terbakar dalam kejadian kebakaran, Rabu (27/11/2019) dini hari, rembetan dari kebakaran di barak yang ada di belakang sekolah swasta tersebut.

Kapolres menegaskan, pihaknya masih menyelidikan penyebab kebakaran tersebut, namun untuk sementara penyebab kebakaran awal dari barak kosong milik Heri yang ada di bagian belakang sekolah.

"Kami harap proses belajar mengajar tetap jalan, meski para siswa dan guru dalam menjalankannya sementara ditampung di sekolah terdekat. Kami juga masih menyelidiki penyebab kebakaran, saat ini lokasi di policeline, kerugian ditaksir satu miliar lebih," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved