Berita Kabupaten Banjar

Nurdiyah Dirikan Tenda Setelah Terima Bantuan Pasca Musibah Puting Beliung

Data total bencana angin kencang yang melanda wilayah dataran rendah rawan bencana di kabupaten Banjar membengkak mencapai 110 buah bangunan rumah

Nurdiyah Dirikan Tenda Setelah Terima Bantuan Pasca Musibah Puting Beliung
kodim 1006 martapura
Bantuan untuk korban musibah puting beliung di beruntung baru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Data total bencana angin kencang yang melanda wilayah dataran rendah rawan bencana di kabupaten Banjar membengkak mencapai 110 buah bangunan rumah, pondok pesantren, dan musala.

Dari pendataan terakhir, Badan Penanggulangan Bencana Daerah kabupaten Banjar mengungkapkan totalnya mencapai 110 buah bangunan, jumlah terbesar di kecamatan Beruntung baru 104 unit, 2 di kota Martapura, 3 di kecamatan Aluhaluh dan 1 di Gambut.

Dari total kerusakan tersebut BPBD kabupaten Banjar sudah menyalurkan bantuan standar, kepada seluruh korban berupa tenda terpal, air mineral, dan mie instan.

BREAKING NEWS : Terdengar Suara Ledakan di Landasan Ulin Banjarbaru, Warga Mengira Gempa

Dituduh Selingkuhi Suami Orang, Marshanda Buka Suara, Eks Baim Wong Tuntut Karen Idol-Arya Satria?

Cut Tari Buka Suara Soal Nikahi Richard Kevin, Artis Dulu Sekasus Luna Maya & Ariel NOAH Minta Ini

Celetukan Tak Terduga Ayu Ting Ting Soal Kabar Enji Bakal Nikah Lagi, Sohib Ruben Onsu Sebut Hal Ini

Nurdiah (37) warga Desa Jambu Raya Rt 03 Beruntung Baru , setelah menerima bantuan bersama keluarga akan segera mendirikan tenda dekat rumahnya.

Ibu dengan tiga orang anak ini juga merawat orangtuanya menyampaikan rasa bahagia dan haru ada menerima bantuan dari Kodim Martapura.

Bercerita tidak akan mau dan terulang lagi kejadian seperti ini karena rumahnya baru saja dibangun dan belum sempat ditempati namun angin kencang menghancurkan rumahnya.

"Terima kasih Kodim Martapura sudah memberikan kami bantuan dan kunjungan kedesa kami, juga para dermawan dan pemerintah. Harapnya selain kebutuhan sehari-hari juga material akan kami gunakan, untuk sementara membangun sedikit rumah kecil," kata Nurdiyah, Rabu (27/11/2019).

Kodim 1006/ Mtp beserta jajarannya melaksanakan Bakti Sosial Peduli Bencana Alam dengan memberikan bantuan berupa sembako,tenda terpal dan alat kebutuhan lainnya kepada korban bencana angin puting beliung di Kecamatan Beruntung Baru, Martapura, Kabupaten Banjar.

Bantuan diterima langsung oleh Camat Beruntung Baru Agus Muslim dan warga Desa Salat Makmur.

Dandim 1006/ Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto S.IP.MM.MI.Pol menuturkan angin kencang serta hujan puting beliung merupakan musibah yang mendalam dirasakan.

Sebelum menyerahkan bantuan bersama keluarga dan jajaran Kodim Martapura meninjau langsung ke lokasi bencana, memang ada sebagian yang rumahnya hancur dan ada juga rusak ringan.

"Kepada Camat dan warga jangan segan-segan untuk meminta bantuan, membersihkan puing reruntuhan rumah, Danramil serta Babinsa siap membantu," katanya.

Irwan Kumar kepala BPBD Banjar mengatakan masih mengajukan proposal bantuan dana sesuai perda

“Seluruh warga sudah menerima bantuan,” kata Agus Muslim camat Beruntung Baru.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved