Berita Balangan

Perempuan Penjual Tuak di Gunungpandau Balangan Divonis Dienda Rp 1,5 Juta, Sudah 3 Kali Ditangkap

Perempuan tersebut, yakni Saniah (42) tahun yang diamankan oleh Sat Sabhara Polres Balangan pada beberapa waktu lalu.

Perempuan Penjual Tuak di Gunungpandau Balangan Divonis Dienda Rp 1,5 Juta, Sudah 3 Kali Ditangkap
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Penjual tuak di Gunungpandau,Paringin,Kabupaten Balangan, Saniah disidang pasca beberapa waktu lalu diamankan oleh Sat Sabhara Polres Balangan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Personel Polres Balangan mengawal jalannya kasus persidangan seorang perempuan yang terjerat kasus penjualan minuman beralkohol di Pengadilan Negeri Balangan, Rabu (27/11/2019).

Perempuan tersebut, yakni Saniah (42) tahun yang diamankan oleh Sat Sabhara Polres Balangan pada beberapa waktu lalu.

Pasalnya, Saniah kedapatan menjual minuman beralkohol jenis tuak yang ia jual kepada para pelanggan usia produktif. Bahkan pekerjaan itu telah lama dilakoni dan pernah ditangkap pula pada 2018 lalu.

Sebelumnya, atas perbuatan tersebut, Saniah dikenakan pasal 15 ayat 1 jo pasal 9 ayat 1 Perda Provinsi Kalsel nomor 07 tahun 2008 tentang pengendalian dan pengawasan peredaran minuman beralkohol. Ia dan barang bukti pun langsung diamankan kd Polres Balangan.

Di kursi persidangan, Saniah hanya bisa menunggu keputusan hakim atas apa yang ia lakukan. Saat hakim membacakan hasil akhir persidangan, Saniah diharuskan membayar denda senilai Rp 1.500.000.

Tuak Puluhan Liter Diamankan Satpol PP Banjarbaru di Guntung Manggis, Penjual Berhasil Kabur

Belum Dapatkan Hasil, Begini Fakta Aksi WargaTolak Sawit di Lahan Kebun Nipah di Jorong Tanahlaut

Dampak Ledakan, 7 Kaca Masjid Assholaha Hancur, Musala Darul Ilham, Plafon, Jendala dan Piring Pecah

Ia pun nampak pasrah dan menerima putusan tersebut.

Persidangan penjual tuak di kawasan Gunungpandau, Paringin, Kabupaten Balangan ini tidak berlangsung lama. Keamanan pun nampak terkendali dalam penjagaan aparat kepolisan.

Disampaikan oleh Kassubag Humas Polres Balangan, Iptu Siswanto, Saniah telah terjerat kasus yang sama hingga tiga kali. Hukuman yang diberikan juga berupa denda. Namun rupanya tak jua memberi efek jera pada Saniah.

"Ini sudah ketiga kalinya perempuan itu kami amankan. Dia juga pernah tertangkap pada tahun 2018 lalu," jelas Kasubbag Humas Polres Balangan, Iptu Siswanto mewakili tim Sat Sabhara Polres Balangan, ketika penangkapan beberapa waktu lalu.

Putusan sidang tersebut membuat Saniah terlepas dari kasusnya. Namun ia juga harus membayar dan menjalankan apa yang disanksikan hukum terhadap perbuatannya tersebut.

(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved