Dunia Gawai

Samsung Bentar Lagi Luncurkan Galaxy S11, Ini Bocoran Fitur Kamera, Bisa Zoom 100x?

Pekan lalu, sebuah paten mengindikasikan ponsel flagship Galaxy S11 bakal dibekali dengan teknologi kamera lossless zoom ala teleskop antariksa "Hubbl

Samsung Bentar Lagi Luncurkan Galaxy S11, Ini Bocoran Fitur Kamera, Bisa Zoom 100x?
Techmaniacs.gr
Ilustrasi tiga varian Galaxy S11. Dari kiri Galaxy S11e, Galaxy S11, Galaxy S11 Plus 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pekan lalu, sebuah paten mengindikasikan ponsel flagship Galaxy S11 bakal dibekali dengan teknologi kamera lossless zoom ala teleskop antariksa "Hubble".

Kini, seakan memperkuat paten tersebut, ada sebuah rumor yang menyebutkan kamera telefoto Galaxy S11 memiliki kemampuan optical zoom hingga 10x, berikut hybrid zoom mencapai 100x. Fitur hybrid zoom ini juga disebut "Space Zoom".

Informasi ini dibeberkan oleh situs pembocor asal Yunani, Matrixlife.gr yang sebelumnya selalu akurat menebak fitur ponsel Galaxy yang akan diluncurkan.

Menurut pembocor itu, Galaxy S11 bakal dibekali dengan empat kamera yang menempel di punggungnya.

Dua kamera belakang di antaranya adalah kamera utama 108 megapiksel dan kamera telefoto 48 megapiksel. Sementara dua kamera lainnya yang disinyalir kamera ultrawide dan kamera 3D ToF (time of flight).

SEA Games 2019 Kacau! Timnas U-22 Indonesia Makan Daging Babi, Hidangan Halal dan Haram Tak Jelas

Jadi Sorotan Lechia Gdansk, Berkat Egy Maulana Vikri Lesatkan Gol Cepat ke Gawang Thailand

Makhluk Alien? Ditemukan Kerangka Bayi Pakai Helm Aneh, Peneliti Kebingungan, Ini Penjelasannya

Uniknya, pembocor itu turut menyebutkan bahwa pengguna Galaxy S11 nantinya bisa meninjau hasil foto dalam berbagai mode penjepretan, meski diambil menggunakan satu lensa kamera.

Misalnya, ketika menjepret menggunakan kamera 108 MP, maka pengguna bisa melihat hasil foto tersebut, jika seandainya dijepret menggunakan kamera telefoto atau ultrawide.

Selain kemampuan optical zoom 10x dan hybrid zoom hingga 100x, disebutkan pula bahwa kamera Galaxy S11 mampu merekam video dengan resolusi 8K dengan frame rate 30 fps, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Matrixlife.gr, Rabu (27/11/2019).

Kendati begitu, belum jelas apakah seluruh varian Samsung Galaxy S11 bakal memiliki fitur zoom dan perekaman video demikian atau tidak.

Soal variannya sendiri, menurut rumor yang ada, Galaxy S11 bakal hadir dalam tiga ukuran layar, yakni 6,2-6,4 inci (Galaxy S11e), 6,7 inci (Galaxy S11), dan 6,9 inci (Galaxy S11 Plus).

Galaxy S11 dan S11 Plus sendiri ditaksir bakal memiliki keunggulan pada sisi layar, yakni dengan refresh rate tinggi 120 Hz.

Sementara pada aspek "jeroan", trio Galaxy S11 disebut bakal dipersenjatai oleh chipset Snapdragon 865 bikinan Qualcomm, atau Exynos 990 buatan Samsung, tergantung negara tempat dipasarkannya.

Untuk peluncurannya, trio Galaxy S11 kabarnya bakal dikenalkan Samsung pada 11 Februari 2020 mendatang. Kita tunggu saja.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bocoran Fitur Kamera Samsung Galaxy S11, Bisa "Zoom" 100x?",

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved