Kebakaran di Palangkaraya

SEDIH dan Bingung, 73 Siswa di Palangkaraya Ini Kaget Melihat Sekolah Ludes, Ujian Bulan Depan

Suasana haru tampak dari lokasi kebakaran di Jalan Sapan V Kelurahan Palangka Kecamatan Jekanraya, Palangkaraya Kalimantan Tengah, Rabu (27/11/2019) p

SEDIH dan Bingung, 73 Siswa di Palangkaraya Ini Kaget Melihat Sekolah Ludes, Ujian Bulan Depan
Banjarmasinpost.co.id/Faturahman
Para siswi dan siswa sekolah swasta SMP dan SMA Karya, Palangkaraya ini bengong, saat melihat bangunan sekolahnya yang terbakar, Rabu (27/11/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Suasana haru tampak dari lokasi kebakaran di Jalan Sapan V Kelurahan Palangka Kecamatan Jekanraya, Palangkaraya Kalimantan Tengah, Rabu (27/11/2019) pagi.

Dua sekolah SMP dan SMA Karya turut terbakar dalam kebakaran yang menghanguskan satu rumah dan satu barak empat pintu.

SMP dan SMA Karya yang terbakar tersebut, berdisi selama hampir 20 tahunan, tahun ini, dipakai untuk proses belajar- mengajar siswa dan siswi terutama warga yang tinggal di kawasan Mendawai, sekitar Pasar Kahayan, Palangkaraya.

Para siswa dan siswi SMP dan SMA Karya, merupakan sekolah swasta milik Yayasan Uria Sapta Jaya yang selama ini mendidik anak-anak yang ada di sekitar Kompleks Mendawai, kawasan Pasar Kahayan milik Pemko Palangkaraya.

SEA Games 2019 Kacau! Timnas U-22 Indonesia Makan Daging Babi, Hidangan Halal dan Haram Tak Jelas

Makhluk Alien? Ditemukan Kerangka Bayi Pakai Helm Aneh, Peneliti Kebingungan, Ini Penjelasannya

Hai Emak-emak Kamu Masuk Jenis yang Mana? Milenial atau Gaul, Buktikan Lewat 5 Ciri-ciri Ini

Rina salah satu siswa SMA Karya, yang dalam waktu dekat akan ikut ujian dan Bulan Desember 2019 akan ikut ulangan, mengaku kaget melihat bangunan sekolahnya terbakar. "Aku tidak tahu, pas ke sekolah ruangnanya sudah habis terbakar, aku kaget sekali," ujarnya.

Bangunan sekolah ada yang semi permanen, ada juga yang terbuat total dari bahan kayu.

Siswa dan siswi yang jumlahnya mencapai 73 orang untuk SMP dan SMA, hanya tampak bengong saat melihat bangunan sekolah mereka terbakar.

"Gimana lah kami sekolah lagi, buku-buku yg disimpan dalam kelas juga terbakar. Sedih hatiku, karena aku ni sudah kelas 12, dekat ujian dan bulan depan ulangan, gimana belajarnya kami ini. Saya ni lagi semangat-semangatnya ingin sekolah, tapi hari ini, sekolahnya terbakar," ujarnya dan puluhan temannya tampak bingung saat melihat bangunan sekolahnya terbakar.

Barak dan Sekolahan Terbakar

Kebakaran terjadi di Jalan Sakan V Kelurahan Palangka Kecamatan Jekanraya Palangkaraya, Kalimantan Tengah , Rabu (27/11/2018) dini hari sekitar pukul 02.15 wib.

Halaman
12
Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved