Berita Banjarbaru

Tuak Puluhan Liter Diamankan Satpol PP Banjarbaru di Guntung Manggis, Penjual Berhasil Kabur

Warga Kabupaten Banjar ini mengetahui lokasi penjualan tuak itu dari temannya sehingga membeli tuak ke sana hingga tiga kali.

HO/Satpol PP Banjarbaru
Satpol PP Banjarbaru mengamankan minuman tuak dari penjual di Guntung Manggis Banjarbaru. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarbaru mengamankan puluhan tuak saat melakukan giat cipta kondisi di wilayah Kota Banjarbaru, Rabu, (27/11).

Selain puluhan tuak, seorang pembeli berinisial (S) juga diamankan dilokasi tuak ditemukan di Jalan A Yani Km 31 (Pasar Yon) Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru. Namun, penjualnya berhasil melarikan diri.

Sejumlah barang bukti yang diamankan pihak Satpol PP Kota Banjarbaru yakni dua ember besar berisikan tuak sekitar 50 liter, jerigen besar lima buah, satu jerigen kecil dan puluhan bungkus bahan campuran tuak jenis Kukubima berbagai rasa.

"Satu liternya Rp10 ribu. Sudah tiga kali ini membeli di sana," kata S (20) saat di Mako Satpol PP Banjarbaru.

Warga Kabupaten Banjar ini mengetahui lokasi penjualan tuak itu dari temannya sehingga membeli tuak ke sana hingga tiga kali.

Sebelumnya, si pemilik yang dari kejauhan sudah melihat petugas datang langsung kabur melarikan diri tanpa bisa dikejar petugas lagi.

Kepala Satpol PP Kota Banjarbaru Marhain Rahman melalui PPNS Yanto Hidayat, mengatakan pihaknya mendapatkan laporan dengan adanya penjualan miras jenis tuak di Kota Banjarbaru.

Terkait aduan masyarakat itu, melalui Bidang Tibum dan Tranmas Seksi Opsdal langsung melakukan operasi di wilayah tersebut pada Rabu, pukul 10.30 WITA.

"Saat dilokasi ditemukan kurang lebih sekitar 50 liter tuak siap jual di dalam sebuah ember besar yang ada disalah satu sudut ruangan," kata Yanto Hidayat.

Selain barang bukti berupa air tuak siap jual, petugas juga mengamankan beberapa barang bukti lainnya seperti jirigen bekas pakai, kayu laru, saringan, suplemen (Kuku Bima) berbagai rasa, dan kental manis cap Enaak yang keseluruhan disembunyikan oleh pemilik di bawah ranjang.

Halaman
12
Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved