Berita Tabalong

Jelang Hari Jadi ke-54 Tabalong, Vertical Garden di Tanjung dan Mabuun Ditambah dan Diperindah

Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Tabalong melakukan perbaikan pada vertical garden yang letaknya tak jauh dari Tugu Obor Kelurahan Mabuun.

Jelang Hari Jadi ke-54 Tabalong, Vertical Garden di Tanjung dan Mabuun Ditambah dan Diperindah
banjarmasinpost.co.id/reni kurniawati
Vertical Garden di Mabuun, Tabalong 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG – Untuk memperindah Kabupaten Tabalong Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Tabalong melakukan perbaikan pada vertical garden yang letaknya tak jauh dari Tugu Obor Kelurahan Mabuun.

Vertical Garden yang merupakan tanaman hias yang menggunakan media tanam diletakkan secara vertikal. Dan vertikal garden saat ini sudah mulai banyak dijumpai.

Berbeda dengan vertikal garden para umumnya. Vertikal Garden milik Kabupaten Tabalong sebelumnya ditanam dengan tanaman yang disusun dan membentuk tulisan.

Tulisannya adalah “ I Love Tabalong” love menggunakan tanda hati. Tulisan ini dari tanaman yang memiliki warna yang berbeda dengan tanaman yang sebagai dasar yaitu hijau. Untuk tanda hati menggunakan tanaman dengan warna merah.

Dan mendekati puncak Hari Jadi Ke 54 Tabalong pada Desember mendatang, vertikal garden kembali diperindah.

Ervin Nira Siregar Kepala Bidang Bina Pemukiman Prasarana Sarana Utiliti Umum mengatakan untuk vertikal garden yang ada di Kelurahan Mabuun diganti dengan tanaman yang baru.

Belum Dapatkan Hasil, Begini Fakta Aksi WargaTolak Sawit di Lahan Kebun Nipah di Jorong Tanahlaut

Kadis LH Tabalong Rowi Minta Kerusakan Lingkungan Akibat Batu Bara di Haruai Harus Diperbaiki

Pengiriman Benih Buah, Bunga dan Tanaman dari LN Marak, Balai Karantina Sita 50 Kali Pengiriman

“Kami juga akan membuat bagian tengah pada tulisan menggunakan akrelik agar ada ruang yang berlubang, sehingga saat ada angin kencang ada arus untuk angin menghindari robohnya vertikal garden,” ujarnya.

Ervin menambahkan Vertikalk garden saat ini juga tengah di bangun di pusat Kota Tanjung yang letaknya tak jauh dari Lampu merah jembatan kembar. Dengan adanya vertical garden selain untuk memperindah pemandangan juga untuk mengurangi polusi udara.

Dan menghemat media tanam sehingga bisa dibangun di tempat terbuka yang lahannya tidak terlalu luas.

Terpisah Sari warga Tanjung mengatakan vertical garden bisa dibuat untuk latar foto yang bagus, dan akan lebih bagus lagi jika dibangun di lebih banyak tempat seperti di taman ataui bahkan lingkungan perkantoran.

“Jika letaknya di taman selain bisa menambahg asri juga bisa untuk icon Tabalong sebagia spot foto,” ungkapnya. Banjarmasinpost.co. id/Reni Kurniawati

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved